BolaSkor.com - Kegagalan demi kegagalan akhirnya membuat Andrea Dovizioso sadar. Pembalap RNF WithU Yamaha ini mengaku motor YZF-M1 tidak cocok dengan gaya berkendaranya.

Berkaca dari balapan-balapan yang telah dilalui sebelumnya, terlihat jelas Dovizioso belum bisa menemukan feeling mengendarai motor Yamaha. Mantan pembalap Ducati tersebut kerap kali mengalami kegagalan total.

Tengok saja pada balapan terakhirnya di MotoGP Prancis. Pembalap asal Italia itu harus menelan pil pahit karena tidak berhasil menambah pundi-pundi poin sama sekali. Dovizioso hanya mampu finish di urutan ke-17.

“Saya berekspetasi lebih di Minggu kemarin. Saya sangat kecewa dan ini mengkonfirmasi bahwa cara berkendara motor Yamaha tidak sesuai dengan gaya balap saya,” terang Dovizioso dikutip dari crash.net.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Selalu Berhasil Membuat Decak Kagum

Verstappen dan Marquez Bagai Pinang Dibelah Dua

Atas kegagalan ini, Dovizioso meminta maaf karena gagal mengemban tugas yang diberikan. Alih-alih menampilkan ekspektasi yang sesuai, Dovizioso justru membuat Yamaha kecewa.

Kendati demikian, hal ini tidak ingin terlalu larut dalam kekecewaan ini. Pembalap berumur 36 tahun ini akan berusaha memperbaiki kesalahannya di kandangnya sendiri, MotoGP Italia.

“Saat ini saya tidak bisa mengubah apa-apa. Saya meminta maaf dan merasa kecewa. Kita sekarang menatap Mugello(MotoGP Italia) dan lihat apa yang bisa dilakukan nanti,” pungkas Dovizioso.

Sebagai informasi, dalam klasemen sementara musim 2022,Dovizioso menempati urutan ke-20, tepat di atas rekan satu timnya, Darryn Binder. Hingga kini Dovizioso hanya mampu mengumpulkan total delapan poin.

Penulis: Bintang Rahmat