Menpora dan PSSI Sosialisasikan Prokes Kompetisi kepada Suporter dan Klub Besok

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Februari 2021
Menpora dan PSSI Sosialisasikan Prokes Kompetisi kepada Suporter dan Klub Besok
Menpora, Zainudin Amali. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali akan kembali menggelar pertemuan dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pertemuan yang rencananya digelar Kamis (18/2) juga akan melibatkan klub dan pimpinan suporter Liga 1 dan 2.

Pertemuan akan dilakukan secara virtual, sesuai informasi dari Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora) Republik Indonesia. Selain menjadi ajang silaturahmi, pertemuan berkaitan dengan rencana turnamen pramusim, Liga 1, dan Liga 2. Termasuk sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan aturan dalam kompetisi, termasuk laga tanpa penonton.

Baca Juga:

PT LIB Berharap Izin Pramusim Keluar Pekan Ini

Bertemu Polri Lagi, PT LIB Fokus Kejar Izin Turnamen Pramusim

"Agendanya silaturahmi dengan insan sepak bola untuk penyampaian rencana PT LIB tentang persiapan pelaksanaan turnamen pramusim," kata Zainudin Amali kepada wartawan, Rabu (17/2).

"Selain itu juga dibahas rencana kompetisi Liga 1 dan 2 serta penerapan protokol kesehatan secara ketat. Teknisnya nanti diatur oleh PSSI dan Kemenpora," sambungnya.

Sejauh ini, izin masih diupayakan PSSI dan PT LIB. Belakangan PT LIB fokus untuk mendapatkan izin turnamen pramusim lebih dulu.

Turnamen pramusim menjadi ajang yang krusial bagi PT LIB. Turnamen yang rencananya digelar mulai 20 Maret di empat kota dan melibatkan 20 tim, bakal menjadi pertimbangan bergulirnya Liga 1 dan 2.

"Prakompetisi sebagai ajang uji coba, uji simulasi yang kami lakukan dengan protokol kesehatan. Uji komitmen suporter dan penonton, untuk tidak datang ke stadion, di rumah saja menonton. Tidak berkeliaran, tidak nobar. Kemudian banyak hal kami uji di turnamen pramusim," terang Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

PT LIB Menpora Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Pssi PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan