Adam Lallana Bisa Jadi Kartu Joker Liverpool dalam Perebutan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Maret 2019
Adam Lallana Bisa Jadi Kartu Joker Liverpool dalam Perebutan Titel Premier League
Liverpool menang 4-2 melawan Burnley (@SkySportStatto)

BolaSkor.com - Liverpool terus memberikan tekanan kepada Manchester City dalam duel perebutan titel Premier League 2018-19. Teranyar, The Reds menang 4-2, Minggu (10/3) malam WIB, melalui dua gol yang dicetak Roberto Firmino dan Sadio Mane.

Dua gol Burnley lahir dari gol Ashley Westwood dan Johann Berg Gudmundsson. Liverpool kini hanya terpaut satu poin dari Man City yang ada di puncak klasemen, setelah sebelumnya Man City menang 3-1 atas Watford di Stadion Etihad.

Kemenangan itu datang tepat waktunya bagi Liverpool. Sebab sebelumnya mereka sempat melalui tiga laga di seluruh kompetisi tanpa meraih kemenangan dan hasil imbang 0-0, plus mereka akan melawan Bayern Munchen di leg dua 16 besar Liga Champions.

Baca Juga:

Liverpool 4-2 Burnley: The Reds Kembali Berjarak Satu Poin dari Manchester City

Virgil van Dijk Dibidik Dua Raksasa LaLiga, Liverpool Siap Naikkan Gaji

Jurgen Klopp Kecam Jadwal Padat Liverpool

Burnley bukan tim terbaik dari segi penguasaan bola atau gaya sepak bola yang atraktif. Kendati demikian, tim asuhan Sean Dyche mampu mengeksploitasi pertahanan kokoh Liverpool musim ini dengan efisien.

Gol pertama yang diciptakan Westwood terbilang kontroversial karena Alisson diganggu tiga pemain Burnley di kotak terlarang. Kala bola ditendang Westwood dari sepak pojok, Alisson tidak mampu mencegahnya.

Sementara gol kedua tercipta karena kesalahan lini belakang Liverpool yang tidak langsung menyapu bola jauh. Gudmundsson memanfaatkan peluang dari jarak dekat melawan Alisson. Untungnya, Liverpool bermain di Anfield dan punya salah satu lini depan terbaik di Eropa.

Ketika Mohamed Salah belum mencetak gol kembali, Firmino dan Mane masing-masing mencetak dua gol untuk meringankan pekerjaan Mo Salah. Firmino kini telah terlibat dalam 100 gol Liverpool di seluruh kompetisi dengan torehan 63 gol dan 37 assists.

Gol Roberto Firmino

Sementara Mane melanjutkan ketajamannya di Anfield melalui torehan gol di enam laga kandang beruntun Premier League. Selain Mane, hanya ada empat pemain Liverpool lainnya yang mampu melakukannya: Michael Owen, Fernando Torres, Luis Suarez, dan Mo Salah.

Hasil positif melawan Burnley meyakinkan Jurgen Klopp, bahwa timnya masih ada dan bertarung untuk merebutkan titel Premier League melawan Man City.

"Pesan hari ini: Tidak ada satu pun yang menyingkirkan kami jika kami bermain seperti hari ini," tegas Klopp kepada Sky Sports.

"Kami punya kombinasi yang sempurna dari lawan yang gigih bertarung, bertarung karena situasi, dan memainkan sepak bola mereka. Saya menyukainya."

"Kami harus memastikan tetap berada dalam persaingan di puncak klasemen yang benar-benar seru," lanjut Klopp.

Breaking News Liverpool Burnley Premier League Adam Lallana Liga Champions Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan