BolaSkor.com - TimnaS Spanyol kini punya senjata baru untuk membongkar pertahanan berlapis para lawannya. Amunisi yang dimaksud adalah Adama Traore.

Traore menjalani debut resminya bersama Timnas Spanyol saat mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 di ajang UEFA Nations League, Minggu (11/10) dini hari WIB. Dua hari sebelumnya, ia juga bermain pada laga uji coba kontra Portugal.

Dalam laga kontra Swiss, Traore tampil sebagai pemain pengganti. Ia masuk ke lapangan pada menit ke-57 menggantikan Ansu Fati.

Meski hanya bermain sekitar 33 menit, Traore mampu memberikan dampak instan. Aksi individunya beberapa kali merepotkan pertahanan Swiss.

Baca Juga:

Hasil UEFA Nations League: Spanyol Jaga Rekor Unbeaten, Jerman Raih Kemenangan Perdana

Tak Ada Garansi untuk Sergio Busquets di Timnas Spanyol

Ansu Fati, Bocah Ajaib Spesialis Pemecah Rekor Termuda

Adama Traore pada laga kontra Portugal.

"Swiss bermain terorganisasi dengan tekanan dan pertahanan lima bek, sulit untuk menembus struktur tim mereka. Akan tetapi, kami telah mengikuti langkah-langkah yang diinstruksikan sang pelatih untuk memenangi laga ini" kata Traore usai laga.

Dilansir dari Opta, Traore empat kali dribel-nya sukses melewati pemain Swiss. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dilakukan seorang pemain dalam pertandingan ini.

Traore seperti memberi warna baru dalam pola serangan Spanyol. Kekuatan fisik dan kecepatan seperti dirinya tak banyak dimiliki pemain Spanyol lain.

Keberadaaan Traore tentu patut disyukuri pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Ia punya tambahan opsi andai strategi utamanya gagal menembus pertahanan lawan.

Tampilnya Traore pada laga kontra Swiss sekaligus mengakhiri polemik negara yang dipilih sang pemain. Sebelumnya, winger Wolverhampton Wanderers itu diperebutkan Spanyol dan Mali.

Traore memang punya peluang untuk memperkuat dua negara tersebut. Ia memang lahir dari Barcelona tapi kedua orang tuanya berasal dari Mali.