Adaptasi Cuaca Jadi Fokus Latihan Timnas Indonesia di Dubai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Mei 2021
Adaptasi Cuaca Jadi Fokus Latihan Timnas Indonesia di Dubai
Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia kembali menggelar latihan pada hari keduanya di Uni Emirat Arab (UEA), Dubai. Skuat Garuda menjalani latihan di Lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, Selasa (18/5) petang waktu setempat.

Ini merupakan latihan perdana Timnas Indonesia di lapangan rumput. Sebelumnya, Timnas Indonesia menggelar latihan dua kali di pantai.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih fokus memberikan menu latihan peningkatan fisik dan stamina. Selain itu, adaptasi cuaca juga menjadi fokus latihan Evan Dimas dan kawan-kawan. Maklum saja, suhu di Dubai sangat panas mencapai 38 derajat celcius.

"Dua kali latihan di atas pasir pantai, saya rasa cukup. Sore hari ini saya membawa para pemain untuk langsung berlatih di lapangan sepak bola. Lapangannya cukup bagus,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Ini baru hari kedua, saya rasa belum bisa menilai bahwa pemain bisa dengan cepat beradaptasi. Kita lihat hingga akhir pekan nanti. Namun saya rasa ada usaha dari pemain untuk bisa cepat beradaptasi, terutama dengan suhu di sini,” tuturnya.

Baca Juga:

Lee Jae-hong Kritik Pola Pikir Pemain Timnas Indonesia

Sampai Dubai, Timnas Indonesia Langsung Gelar Latihan

Pada latihan kali ini, ketiga kiper bersama dengan pelatih kiper lebih dahulu berangkat ke tempat latihan, disusul oleh pemain lainnya selang 20 menit setelahnya. Sampai tempat latihan, para pemain memulai dengan pemanasan, kemudian lanjut ke materi latihan, seperti menggunakan setengah lapangan permainan, lalu ditutup dengan internal gim.

Pemain harus bekerja lebih keras lagi, saya tadi masih melihat beberapa pemain telat melakukan pergerakan, itu tidak boleh terjadi di pertandingan nanti, maka dari itu saya tekankan ke pemain untuk lebih serius lagi dan fokus,” jelasnya.

Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai. TC ini merupakan persiapan Skuat Garuda jelang tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Pada TC ini, Shin Tae-yong membawa 28 pemain untuk mengikuti latihan.

Nantinya pada ajang tersebut, Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni). Sebelum itu, Skuat Garuda akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan