BolaSkor.com - Presiden IBL, Junas Miradiarsyah, mengaku pihaknya tengah menggodok persiapan melanjutkan kompetisi musim 2020. Junas menyebut IBL tengah mencari format paling ideal.

Pemerintah Indonesia mulai bersiap menerapkan kebijakan new normal. Artinya, masyarakat bisa kembali menjalani aktivitas tetapi dengan berbagai aturan kesehatan.

Kegiatan olahraga pun mulai dibicarakan kelanjutannya, seperti IBL. Di kancah dunia sendiri, kompetisi basket NBA sudah mulai bersiap untuk kembali.

Baca Juga:

Seperti NBA, IBL Bakal Kumpulkan Tim di Satu Lokasi dan Ini 4 Kota Calonnya

Rony Gunawan Kenang Pengalaman Tinggalkan CLS untuk Satria Muda

"Belum ada obrolan. Di luar tadi pagi, IBL sudah mempersiapkan kalau nanti liga lanjut, atau format nantinya yang paling ideal untuk semua, sesuai dengan sponsor, ketentuan pemerintah," tutur Junas kepada BolaSkor.com.

"Kami sedang menyiapkan prosedur, seperti latihan dan pemain, staff, serta panitia di lapangan. Kalau untuk penonton, apakah diperkenankan atau tidak, artinya turunan dari new normal."

"Sampai saat ini belum ada yang spesifik, belum dapat persisnya. Makna new normal kan mencoba beradaptasi, dicek ulang dan lebih berhati-hati," tambahnya.

Pada saat yang sama, Junas mengatakan ada kemungkinan IBL mengikuti jejak NBA mengumpulkan tim di satu lokasi. Terdapat empat kota yang diincar, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya atau Malang.