Adendum Kontrak, Madura United Sesuaikan Gaji Pelatih dan Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Oktober 2022
Adendum Kontrak, Madura United Sesuaikan Gaji Pelatih dan Pemain
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Manajemen Madura United tampak khawatir penundaan kompetisi Liga 1 2022/23 bakal berlarut-larut. Belum adanya kepastian kapan liga bakal kembali digulirkan memaksa mereka melakukan adendum dalam kontrak yang telah mereka buat.

Kompetisi musim ini memang tengah dihentikan sementara waktu imbas Tragedi Kanjuruhan yang terjadi selepas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober lalu. 135 korban meregang nyawa dalam peristiwa tersebut.

Klub berjulukan Madura United itu memahami bila situasi yang terjadi adalah kondisi luar biasa. Untuk itu mereka menggiatkan komunikasi secara intens kepada pemain pelatih hingga sponsor agar mau melakukan penyesuaian kontrak.

"Kami dalam lima hari ini mengajak bicara pemain, pelatih, dan sponsor untuk mendiskusikan sejumlah skenario agar mereka memiliki kepastian hukum atas kepastian hak dan kewajiban," buka Dirut PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim.

Baca Juga:

Liga 1 Belum Dilanjutkan, Staf Pelatih Persita Mundur

Barito Putera Rekrut Kapten Timnas U-17 Iqbal Gwijangge

"Alhamdulillah semua pemain setuju. Pelatih juga tak keberatan dan sponsor memberikan dispensasi dan pemahaman. Semua bersedia berkorban, kami sepakati sejumlah skenario jika kompetisi lanjut, tunda atau batal," imbuhnya.

Perubahan kontrak yang telah disepakati bersama ini diharapkan mampu memuaskan semua pihak. Pria yang akrab disapa Habib tersebut bersyukur mereka mau berkorban bersama-sama.

"Semua kami bicarakan dan sepakati dalam satu adendum perjanjian kontrak. Madura tak ingin ketidakpastian ini membuat semua pihak khawatir. Kami hadapi musibah ini secara bersama, berkorban bersama, sedih bersama," jelasnya.

Pria asal Pamekasan tersebut juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang mau memahami kondisi klub saat ini. Ketiadaan kompetisi memang membuat revenue klub mampet.

"Terima kasih kepada semua pemain dan pelatih atas pengertian dan empati yang diberikan melalui pengorbanan hak yang terkurangi. Semoga hal ini cepat selesai, dan kompetisi bisa kembali berputar. Salam Settong Dhere!," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan