BolaSkor.com - Persik Kediri bangga dengan dipanggilnya Muhammad Adi Satryo ke dalam skuat Timnas Indonesia. Adi Satryo akan mengikuti pemusatan latihan tim Garuda di Bali, mulai Rabu (19/1/22).

Adi Satryo merupakan salah satu nama baru yang dihadirkan pelatih Shin Tae-yong. Selain Adi Satryo, ada pula Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC) dan Terens Puhiri (Borneo FC).

Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini menambah persaingan bawah mistar tim Garuda. Dia dipanggil bersama Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari (Persebaya Surabaya) dan Syahrul Trisna (Tira Persikabo).

Baca Juga:

27 Pemain yang Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk TC dan Laga FIFA Matchday

Shin Tae-yong dan Evan Dimas Beda Pilihan di FIFA Awards 2021

Pemanggilan ini membuat Persik gembira. Tim Macan Putih bangga ketika Persik kembali memiliki wakil di tim Garuda. Hal ini diungkapkan pelatih Persik, Javier Roca.

"Kita bangga dari tim kita ada wakil untuk dapat kesempatan membela Timnas. Itu sebuah kebanggan buat kita. Semoga dia tetap bisa beri yang terbaik. Kita akan support dia," kata Javier Roca, Selasa (18/1) malam.

Hanya saja, Adi Satryo berpotensi absen pada awal pemusatan latihan. Adi Satryo tak dimainkan Persik lawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2021/2022 karena dua hari demam.

Posisi Adi Satryo kemudian diambil alih Dikri Yusron Afafa. Sementara pada pilihan kedua terdapat Fajar Setya Jaya. Javier Roca memastikan demam itu bukan karena Adi Satryo terpapar Covid-19.

"Dia tidak bermain karena kena demam sudah dua hari ini, tapi kita bersyukur hasil swab-nya negatif," jelas Javier Roca.

Timnas Indonesia bukan sekadar kumpul untuk latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung. 27 pemain yang dipanggil bersiap menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Partai lawan Timor Leste direncanakan dalam dua pertemuan. Timnas Indonesia menjadikan laga ini untuk menaikkan ranking FIFA. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)