Adi Satryo Siap Pertahankan Posisi Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 14 November 2020
Adi Satryo Siap Pertahankan Posisi Penjaga Gawang Timnas Indonesia U-19
Muhammad Adi Satryo. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta. Rencananya latihan perdana tersebut akan dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Senin (16/11) mendatang.

Pada TC kali, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 38 pemain untuk mengikuti latihan. 38 pemain ini merupakan pemain yang sudah mengikuti latihan virtual bersama selama dua pekan sebelum TC di Jakarta dimulai.

Dari 38 nama tersebut ada lima penjaga gawang yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Kelimanya adalah Muhammad Adi Satryo, Risky Sudirman, Erlangga Setyo, Yofandani Damai, dan Pualam Bahari.

Baca Juga:

Daftar 38 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk TC di Jakarta

Belanda Tidak Bisa, PSSI Bidik Spanyol sebagai Opsi Tempat TC Timnas Indonesia U-1

Melihat ada empat pemain yang akan menjadi pesaingnya di posisi penjaga gawang, Adi Satryo mengaku tidak ada masalah. Pemain PSMS Medan itu tetap mengaku akan memberikan kemampuan terbaiknya dan terus bekerja keras agar tetap berada di Timnas Indonesia U-19.

"Saya tidak masalah dengan adanya persaingan ini, yang terpenting sekarang saya harus berusaha secara maksimal dan kerja keras, insha Allah bisa mempertahankan posisi ini," kata Adi ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (14/11).

Ketika menjalani TC di Kroasia, Adi memang menjadi andalan Shin Tae-yong di bawah mistar gawang. Dari 11 laga uji coba, ia hanya dua kali tidak menjadi starter. Sisanya, ia selalu menjadi pilihan utama.

TC di Jakarta ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Adi Satryo PSMS Medan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan