Adi Satryo Tak Menyangka Dapat Panggilan TC Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 07 Mei 2021
Adi Satryo Tak Menyangka Dapat Panggilan TC Timnas Indonesia
Adi Satryo. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil lima pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia yang sedang berlangsung di Jakarta, sejak 1 Mei lalu. Dari lima nama baru tersebut terselip penjaga gawang PSS Sleman, Adi Satryo.

Adi merupakan pemain kedua dari PSS Sleman yang dipanggil untuk mengikuti TC. Sebelumnya ada nama Saddam Gaffar yang sudah terlebih dahulu bergabung TC Timnas Indonesia ini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia melakukan TC ini sebagai persiapan untuk berlaga di sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Timnas Indonesia masih menyisakan tiga laga melawan Thailand, Vietnam, dan UEA.

Baca Juga:

Tunjukkan Perkembangan, Timnas Indonesia Baru ke UEA pada 17 Mei

Teco ke Tiga Pemain Bali United: Harus Kerja Keras di Timnas

“Lusa kemarin dikasih tahu bahwa saya dipanggil oleh coach Shin Tae-yong. Lalu saya tiba di hotel dan bergabung dengan teman-teman yang lain kemarin ini,” kata Adi Satryo.

“Saya senang dan sekaligus kaget gak nyangka aja bisa dipanggil pemusatan latihan. Karena saat Piala Menpora kan saya baru main satu kali,” tambah mantan pemain PSMS Medan tersebut.

Adi bukan wajah asing bagi Shin Tae-yong. Sebelumnya, ia menjadi kiper utama Timnas Indonesia U-19 di bawah Shin Tae Yong saat menjalani TC ke Kroasia, beberapa waktu lalu. Meski bukan kali pertama menjalani pemusatan latihan, tapi Adi sempat merasa kaget dengan pemanggilan ini.

“Kalau saya targetnya di Timnas ini tentu ingin kasih yang terbaik dari yang aku punya. Berjuang dengan maksimal dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan. Orang tua saya berpesan untuk tetap fokus, tetap semangat dan saya harus ingat selalu mereka tetap doakan saya,” pungkasnya.

TC Timnas Indonesia ini dipersiapkan untuk tim sebelum berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G. Tim asuhan Shin Tae-yong ini masih harus melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Sebelum itu, ada dua pertandingan uji coba yang akan dilakukan tim asuhan Shin Tae-yong. Nantinya Timnas Indonesia terlebih dahulu akan melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Timnas Indonesia Adi Satryo PSS Sleman Breaking News
Posts

4.871

Bagikan