Adik Valentino Rossi Tak Terima Sang Kakak Didepak Yamaha

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 02 Februari 2020
Adik Valentino Rossi Tak Terima Sang Kakak Didepak Yamaha

BolaSkor.com - Keputusan Yamaha tak memermanjang kontrak Valentino Rossi membuat sang adik, Luca Marini, berang. Rider Moto2 itu menilai The Doctor masih layak berada di pabrikan asal Jepang tersebut.

Yamaha memutuskan merekrut Fabio Quaratararo untuk MotoGP 2021. Di sisi lain, tim Garpu Tala juga telah memberikan perpanjangan kontrak kepada Maverick Vinales.

Artinya, Rossi tak lagi memiliki tempat di Yamaha musim depan. Hingga saat ini, belum diketahui kemana juara dunia sembilan kali itu akan berlabuh.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Gantikan Posisi Valentino Rossi di Yamaha

Loris Capirossi: Valentino Rossi Bisa Pensiun Akhir Musim 2020

“Semua yang terjadi sekarang sangat mengecewakan buat Vale. Karena ia hanya meminta Yamaha menunggu beberapa lomba (sebelum memutuskan pensiun atau lanjut ke MotoGP 2021)," ujar Marini.

“Akar masalahnya adalah bursa perpindahan pemblap. Penyelenggara harus menemukan cara agar pebalap dan tim bisa membuat keputusan pada momen yang tepat," lanjutnya.

Marini tidak menganggap Quartararo sebagai sosok yang membuat Rossi tersingkir. Justru, Quartararo sangat layak mendapat posisi tersebut.

“Saya sangat terkejut dengan perpanjangan kontrak Vinales. Karena tepat buat Yamaha mempromosikan Quartararo setelah menjalani musim fantastis," ujar Marini.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan