BolaSkor.com - Mantan petinggi AC Milan, Adriano Galliani, mengomentari rencana Rossoneri dan Inter Milan untuk membangun stadion anyar. Galliani mengaku lebih menyukai desain yang diajukan Populous.

AC Milan dan Inter mengambil langkah maju dalam rencana membangun stadion. Kedua klub itu sudah memperkenalkan dua desain yang dibuat oleh Manica/Sportium dan Populous.

Desain pertama milik Manica/Sportium akan membentuk stadion berbentuk oval. Stadion itu akan terbentuk dari dua cincin raksasa sebagai perwakilan Inter dan Rossoneri.

Baca juga:

Hasil Laga Liga Eropa: Inter Jaga Catatan Unbeaten, Real Madrid ke Puncak Klasemen

Bocoran Desain Stadion Anyar Inter dan Milan

Stadion desain milik Populous

Sementara itu, desain buatan Populous adalah stadion yang mengambil inspirasi dari bangunan Cathedral Duomo di Milan. Pada bagian luar, stadion tersebut akan dikelilingi kaca.

Kendati demikian, tidak sedikit yang menyayangkan keputusan Inter dan Milan membangun stadion baru. Mereka menilai, San Siro adalah stadion penuh sejarah yang tidak bisa ditinggalkan.

"Ini akan menjadi versi keempat San Siro setelah 1926, 1957, dan 1990. Jika ide stadion disepakati, Meazza akan dihancurkan? Saya tidak melihat itu bukan ide yang tak romantis," terang Galliani seperti dikabarkan Football Italia.

"Saya sangat mendukung ide itu dan tidak mengerti kenapa ada orang yang menentang. Ini adalah langkah maju," sambung Galliani.

"Desain mana yang menjadi pilihan saya? Saya menyukai apa yang dimilki Populous karena menggambarkan kota Milan. Desain satu lagi juga menarik sebenarnya. Namun, stadion yang dibuat melengkung sudah umum di dunia. Sementara ide milik Populous original."

Rencananya, pembangunan stadion baru Nerazzurri dan Milan akan berlangsung selama lebih dari tiga tahun. Namun, stadion tersebut harus rampung sebelum 2026 agar tidak memengaruhi rencana Olimpiade 2026 di Milan.