BolaSkor.com - Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, dikabarkan membuat Newcastle United tertarik. Saat ini, posisi pemain 26 tahun itu di La Vecchia Signora sedang tak menentu.

Juventus mendapatkan Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain dengan status gratis pada bursa transfer musim panas 2019. Ketika itu, Rabiot bermasalah dengan PSG dan tidak mau meneken kontrak anyar.

Harapan besar diberikan kepada Rabiot di Juventus. Maklum, Rabiot menyandang status sebagai satu di antara pemain muda Prancis paling berbakat. Ia juga sudah bermain untuk tim nasional.

Baca Juga:

Gagal Kalahkan Napoli, Allegri Beberkan Kekurangan Juventus

Akal-akalan Juventus Datangkan Mauro Icardi: Barter dengan Moise Kean

Hasil Laga dan Klasemen Serie A: Milan Tempel Inter, Juventus Imbang

Namun, perjalanan karier Rabiot di Juve tidak banyak berkembang. Meskipun kini Juve sudah diambil alih Massimiliano Allegri, tetapi Rabiot masih belum mendapatkan kembali penampilan terbaiknya.

Tak heran Juve berencana melepas Rabiot. Beban gaji bersih senilai 7 juta euro per tahun menjadi satu di antara faktor yang memberatkan Juventus mempertahankan Rabiot. Apalagi, kontribusi yang diberikan dianggap tak seimbang.

Juventus dilaporkan membanderol harga Rabiot sekitar 10 hingga 15 juta euro. Kondisi tersebut membuat Newcastle United terpincut.

Newcastle telah mempelajari transfer Rabiot dalam beberapa pekan terakhir. Newcastle mencari tahu kapan waktu terbaik untuk melayangkan tawaran. Bursa transfer musim panas 2022 diyakini menjadi waktu yang tepat karena pada saat itu kontrak Rabiot hanya tinggal semusim lagi.

Newcastle memang sedang dalam proyek meningkatkan kualitas dengan mendatangkan pemain anyar. Dengan dukungan dana luar biasa dari sang pemilik, Newcastle menjadi satu di antara klub terkaya di Eropa. Pada musim dingin ini, Newcastle telah mendatangkan Kieran Trippier dari Atletico Madrid.