Adu Argumen Marcus Rashford dan Harry Maguire di Balik Kartu Merah Anthony Martial

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 07 Oktober 2020
Adu Argumen Marcus Rashford dan Harry Maguire di Balik Kartu Merah Anthony Martial
Insiden kartu merah Anthony Martial saat Manchester United menjamu Tottenham Hotspur. (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan Manchester United dengan skor 1-6 atas Tottenham Hotspur meninggalkan sejumlah cerita. Salah satunya adalah adu argumen Marcus Rashford dan Harry Maguire sesaat setelah Anthony Martial di kartu merah.

Martial diganjar kartu merah langsung pada menit ke-28. Ia dianggap dengan sengaja memukul Erik Lamela sehingga sang pemain terkapar di lapangan.

Namun dalam tayangan ulang, Martial terlihat hanya menyentuh wajah Lamela dengan tidak terlalu keras. Namun yang bersangkutan langsung berpura-pura kesakitan.

Baca Juga:

Edinson Cavani dan Nomor 7 Sakral Manchester United

Edinson Cavani dan Riwayat Cederanya

Terungkap Alasan Manchester United Tak Paksakan Beli Jadon Sancho

Menariknya, aksi Martial itu merupakan respons dari perilaku Lamela yang lebih dulu melakukan sikutan. Namun pemain berkebangsaan Argentina itu hanya mendapat kartu kuning meski wasit sudah mengecek VAR.

Hal ini kemudian membuat Marcus Rashford sebagai rekan setim Martial protes. Ia yang melihat aksi Lamela merasa sang pemain layak dikartu merah juga.

"Tidak ada apa-apa untuk sikutan itu? Kenapa? Itu sama," kata Rashford dalam potongan video dilansir dari Daily Mail.

Marcus Rashford dan Harry Maguire

Tak sampai di situ, Rashford kemudian justru beradu argumen dengan Harry Maguire. Kapten Manchester United itu seperti memintanya untuk berhenti protes.

"Bukan perilaku kekerasan yang telah mereka periksa. Mereka telah memeriksanya dan ternyata tidak," kata Maguire kepada Rashford.

Keluarnya Martial secara tak langsung menjadi awal petaka bagi Manchester United. Tottenham yang sudah unggul 2-1 mampu mencetak gol-gol berikutnya dengan relatif mudah.

Cuplikan video tersebut nampak akan semakin menambah citra buruk Maguire di mata fans Manchester United. Sebagai kapten, ia dianggap tidak berusaha membela timnya yang dirugikan oleh keputusan wasit.

Apalagi Maguire berperan penting membuat Manchester United kebobolan setengah lusin gol dalam pertandingan tersebut. Hal ini pastinya semakin menambah beban pemain berusia 27 tahun itu yang masih tersangkut kasus hukum di Yunani.

Manchester United Marcus Rashford Anthony Martial Harry Maguire Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan