Adu Jago Kiper Premier League: Alisson Moncer, David de Gea Melempem

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 29 Mei 2020
Adu Jago Kiper Premier League: Alisson Moncer, David de Gea Melempem
Alisson (Twitter)

BolaSkor.com - Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, masih menjadi kiper terbaik di Premier League. Kiper asal Brasil itu memiliki nilai tertinggi untuk urusan menahan tembakan tepat sasaran.

Alisson menjadi tulang punggung Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Penampilannya yang apik pada musim lalu membawa The Reds merengkuh titel Liga Champions. Alisson juga terpilih sebagai kiper terbaik versi FIFA.

Performa impresif Alisson berlanjut pada musim ini. Meski sempat menepi karena cedera, namun kiper 27 tahun tersebut masih yang terbaik untuk urusan persentase penyelamatan tertinggi di Premier League.

Baca Juga:

Analisis – Lemahnya Manchester City Mengantisipasi Tendangan Jarak Jauh

Premier League Pertimbangkan Izinkan Siaran Langsung di Ruang Ganti Pemain

Antisipasi Jadwal Padat di Tengah Pandemi Virus Corona, FIFA Izinkan 5 Pergantian Pemain

Alisson Becker

Alisson membendung 80,4 persen tembakan tepat sasaran. Angka itu melebihi catatan Hugo Lloris dari Tottenham (78,1 persen), Vicente Guaita dari Crystal Palace (75,7 persen), dan Dean Henderson dari Sheffield United (75,6 persen).

Selain itu, Liverpool juga menorehkan 10 clean sheet dari 20 pertandingan bersama Alisson. Semua catatan gemilang tersebut tidak terlepas dari keberadaan barisan pemain belakang yang sulit ditembus.

Selain jumlah penyelamatan, statistik lain yang diukur adalah tangkapan terbanyak. Kali ini, pemenanganya adalah kiper Burnley, Nick Pope, yang menjadi raksasa di udara setelah menangkap 34 kali atau 10 lebih banyak dari Tim Krul yang menempati posisi kedua.

Pope juga menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak. Ia unggul satu dari Alisson.

Untuk urusan kiper paling sibuk, penggawa Newcastle United, Martin Dubravka, adalah pemenangnya. Ia beraksi sebanyak 117 kali - 80 di antaranya berasal dari dalam kotak penalti.

Dubravka juga memiliki rasio mengesankan untuk masalah menangkal peluang. Sang kiper mencegah 8,7 tembakan yang tepat sasaran.

Berdasarkan statistik tersebut, tidak ada nama kiper Manchester United, David de Gea. Belakangan ini, sang kiper memang kerap melakukan blunder.

Alisson Becker Liverpool Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan