Adu Mahal Pemain Jelang Derby Manchester

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Januari 2023
Adu Mahal Pemain Jelang Derby Manchester
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Manchester akan meramaikan pekan 20 Premier League antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Sabtu (14/01) pukul 19.30 WIB. Derby Manchester nanti akan menarik.

Man United berada di momentum bagus selepas jeda Piala Dunia 2022 Qatar dan selalu meraih kemenangan di seluruh kompetisi, hingga mereka masih berpatisipasi di Piala Liga, Piala FA, Liga Europa, dan Premier League.

Sementara Man City masih jadi tim favorit juara Premier League setelah dua kali beruntun meraihnya. Plus saat ini mereka ada di urutan dua klasemen dengan 39 poin dari 17 laga, terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Baca Juga:

Hasil Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Manchester United Tantang Nottingham Forest

Manchester United Capai Kata Sepakat, Wout Weghorst Bertolak ke Inggris

Seperti Olivier Giroud, Wout Weghorst Bisa Beri Variasi Bermain di Manchester United

Pada pertemuan sebelumnya di Etihad Stadium, Red Devils menerima aib kekalahan telak 3-6 dan menodai musim debut Erik ten Hag sebagai pelatih. Itu menambah bumbu yang mewarnai jelang Derby Manchester.

Selain itu juga menarik untuk sama-sama melihat lima pemain termahal, dari masing-masing tim, jelang Derby Manchester. Lima pemain itu masuk kategori mahal dengan menilik harga beli saat mereka datang. Siapa saja?

Manchester United

1. Antony

95 juta euro untuk Antony kala Man United merekrutnya dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2022. Banderol tinggi meski usianya masih relatif muda (22 tahun) dan masa depannya panjang untuk berkembang.

Saat ini cukup sulit menilai performa Antony yang baru menjalani musim debut, plus belum memberi banyak kontribusi signifikan untuk Man United. Satu hal pasti Antony memberi warna bermain baru di sisi kanan serangan Man United.

2. Casemiro

Direkrut dari Real Madrid sebesar 70,65 juta euro dan membuktikan sejauh ini jadi pembelian terbaik Man United. Casemiro (30 tahun) melengkapi kepingan puzzle Man United di lini tengah dan menutupi kebutuhan untuk posisi gelandang bertahan.

Casemiro membuat tenang lini belakang, menjaga kekuatan di lini tengah, dan dengan visi bermainnya dapat melakukan transisi bermain dengan baik. Kerja samanya juga semakin padu dengan Bruno Fernandes serta Christian Eriksen.

3. Lisandro Martinez

Seperti halnya Antony, Lisandro Martinez juga datang dari Ajax pada musim panas 2022. Martinez (24 tahun) diboyong sebesar 57,37 juta euro dan langsung menjadi pemain favorit fans Man United.

Pasalnya, Martinez langsung meningkatkan kekuatan di lini belakang Man United dan intensitas bermain, serta daya tarungnya memotivasi pemain lainnya. Martinez juga jadi salah satu pembelian terbaik Man United sejauh ini.

4. Harry Maguire

Man United menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal dunia ketika merekrutnya pada 2019. Saat itu mereka mengeluarkan uang sebesar 87 juta euro dan dalam kurun waktu empat tahun di Man United, Maguire belum menjawab keraguan fans.

Bahkan sebelum era Erik ten Hag, Maguire kerap disorot karena banyaknya kesalahan yang ia lakukan hingga menjadi meme di media sosial. Fans sampai saat ini masih khawatir jika Maguire bermain.

5. Jadon Sancho

Direkrut pada musim panas 2021 dari Borussia Dortmund senilai 85 juta euro. Usianya memang masih muda (21 tahun), tetapi Jadon Sancho sejauh ini belum konsisten bermain dan menunjukkan level bermain seperti saat membela Dortmund.

Malah Ten Hag sempat menuturkan kepada media apabila Sancho tak siap secara fisik dan mental untuk bermain. Tak ayal sampai saat ini di musim 2022-2023 Sancho tak banyak bermain.

Manchester City

6. Erling Haaland

Man City menebus klausul pembelian Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022 sebesar 60 juta euro. Harga itu relatif murah jika melihat 21 golnya sejauh ini di Premier League, jumlah gol itu sudah menyamai 21 gol Chelsea secara keseluruhan.

Usianya baru berumur 21 tahun dan Erling Haaland masih bisa berkembang. Jika saat ini saja ia sudah jadi 'monster' lini belakang tim lawan, perkembangannya nanti bisa semakin menyeramkan. Sudah jelas pembelian terbaik dan cerdas oleh Man City.

7. Jack Grealish

Man City mengeluarkan uang sampai 117,5 juta euro untuk merekrut kapten Aston Villa, Jack Grealish. Usianya saat ini berumur 25 tahun dan hadirnya Grealish menambah opsi permainan di sisi kiri serangan Man City.

Terutamanya Grealish menggantikan langsung kompatriotnya, Raheem Sterling, yang pergi ke Chelsea. Kendati cukup sering dimainkan Guardiola, performa Grealish belum sesuai dengan banderolnya tersebut.

8. Kalvin Phillips

Di musim yang sama dengan kedatangan Haaland, yakni musim 2022-2023, Man City juga merekrut gelandang bertahan asal Inggris, Kalvin Phillips, dari Leeds United sebesar 49 juta euro. Saat ini kontribusinya belum signifikan.

Pep Guardiola masih sering mencadangkannya dan memilih Rodri sebagai gelandang bertahan. Tidak hanya itu pemain berusia 26 tahun juga tidak tampil reguler karena sering cedera.

9. Ruben Dias

Pada 2020 Man City merekrut bek asal Portugal, Ruben Dias, dari Benfica sebesar 71,6 juta euro. Biaya yang dikeluarkan itu setimpal dengan kontribusi besar Dias yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Premier League.

Bek tengah berusia 25 tahun juga membantu Man City memenangi dua titel Premier League dan satu Piala Liga. Hadirnya Dias menguatkan lini belakang Man City yang sudah punya John Stones, Manuel Akanji, dan Nathan Ake.

10. Joao Cancelo

Pep Guardiola tidak salah kala memboyong Joao Cancelo dari Juventus sebesar 65 juta euro pada 2019. Cancelo (25 tahun) menjadi full-back serba bisa Man City yang dapat bermain di kiri atau kanan.

Berkat kemampuannya membaca permainan serta kelebihan bermain ofensif, Cancelo bahkan sering dijadikan bek sayap dan sering mengambil inisiatif serangan Man City. Salah satu pembelian terbaik Man City.

Derby Manchester Manchester United Manchester City Premier League Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan