BolaSkor.com - Der Klassiker akan tersaji di pekan 28 Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Selasa (26/05) pukul 23.30 WIB. Laga nanti juga akan menjadi momen adu tajam dua striker hebat: Erling Haaland dan Robert Lewandowski.

Haaland telah mencetak 10 gol dari 10 laga dengan Borussia Dortmund dan Lewandowski menorehkan 27 gol bersama Bayern Munchen di Bundesliga musim ini. Haaland tidak butuh waktu lama beradaptasi sejak datang dari RB Salzburg Januari lalu.

Penyerang berusia 19 tahun dibeli Dortmund dari Salzburg sebesar 20 juta euro dan dikontrak selama empat tahun. Haaland langsung memahami filosofi sepak bola yang dikembangkan Lucien Favre dan menjadi ujung tombak andalan menggantikan Paco Alcacer.

Tak ayal ketajaman dua penyerang itu akan menjadi sajian utama di Der Klassiker. Lewandowski pun mengakui talenta besar penyerang asal Norwegia itu dan ia yakin Haaland masih bisa berkembang ke level yang lebih tinggi.

Baca Juga:

Erling Haaland Dinilai Hanya Jadi Pemain Cadangan jika Membela Bayern Munchen

Cetak 40 Gol di Seluruh Kompetisi, Robert Lewandowski Buru Rekor Gerd Muller di Bundesliga

Erling Haaland, Calon Penjegal Dominasi Bayern Munchen dan Lewandowski di Jerman

Robert Lewandowski dan Erling Haaland

"Haaland punya potensi besar, namun masih ada waktu. Saya tak ingin memberikan tekanan apapun kepadanya dengan pemikiran saya. Jika dia bekerja keras dia bisa jadi pemain yang lebih baik dan perlahan mencapai level tertinggi," terang Lewandowski di laman resmi Bundesliga.

Beradu tajam dengan Lewandowski yang konsisten mencetak gol tiap musimnya di level tertinggi, plus melawan juara bertahan Bundesliga tujuh kali beruntun tak membuat nyali Haaland ciut. Dia justru tertantang bermain di laga nanti.

"Tidak (tekanan tidak mengganggu saya). Saya suka memainkan laga-laga ini dan jujur saja itulah yang paling saya sukai," tutur Haaland.

"Saya menantikan pertandingan melawan tim Bayern yang sangat bagus. Saya berusaha setenang mungkin dan tidak terlalu memikirkan permainan. Mereka memiliki pemenang Piala Dunia, tetapi kami juga memilikinya."

"Saya tahu kami memiliki tim yang bagus, tetapi Bayern juga memiliki tim yang bagus, jadi itu akan menjadi pertandingan yang menarik," tambah dia.

Hans-Dieter Flick, pelatih Bayern pun melihatnya sebagai ancaman. Namun Haaland bukan satu-satunya pemain berbahaya yang dimiliki oleh Dortmund.

"Haaland hanya ingin menyelesaikan peluang, tapi terlalu cepat membandingkannya dengan dia (Robert Lewandowski)," imbuh Hansi Flick.

"Robert telah konsisten bermain di level kelas dunia selama bertahun-tahun, tapi Haaland talenta besar. Namun bukan dia satu-satunya ancaman dari BVB. Mereka salah satu tim terbaik di Eropa," pungkas dia.

Bayern dan Dortmund terpaut empat poin di urutan satu-dua klasemen Bundesliga. Peran vital Haaland dan Lewandowski akan menjadi salah satu faktor kunci di laga nanti.