Ady Setiawan dan Ahmad Nufiandani Jadi Tambahan Tenaga untuk Dewa United FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Mei 2023
Ady Setiawan dan Ahmad Nufiandani Jadi Tambahan Tenaga untuk Dewa United FC
Ahmad Nufiandani. (Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC masih terus mendatangkan pemain jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024. Ady Setiawan dan Ahmad Nufiandani terbaru diumumkan sebagai tambahan tenaga.

Dewa United FC sebelumnya lebih dahulu menginformasikan bergabungnya Septian Satria Bagaskara, Agung Mannan, Ahmad Rusadi, dan Iqbal Al Ghuzat.

Terkait perekrutan Ady Setiawan, CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara menyebut bahwa beberapa faktor memengaruhi, salah satunya jiwa kepemimpinan di lapangan.

"Ady Setiawan adalah pemain yang punya kualitas bagus dan bisa bermain di beberapa posisi. Komunikasi kami dengan Ady juga cukup baik sebelum akhirnya dia resmi bergabung dengan tim," kata Ardian Satya Negara di laman klub.

Baca Juga:

Masa Depan Kapten Persebaya Masih Gelap

I Made Wirawan Tetap di Persib, Pos Asisten Pelatih Kiper Ditempati


"Selain itu, sosok Ady yang punya jiwa kepemimpinan saat di lapangan juga jadi nilai plus. Itu adalah beberapa faktor yang membuat tim pelatih menginginkan Ady bergabung," sambung Ardian.

Ady Setiawan merupakan pemain kelahiran Bima, Nusa Tenggara Barat, 10 September 1994. Nama Ady Setiawan mulai dikenal saat membawa tim PON Sulawesi Selatan lolos ke final Pekan Olahraga Nasional 2016 di Jawa Barat.

Hanya saja, ketika itu Ady Setiawan gagal meraih medali emas lantaran harus kalah dari tuan rumah Jawa Barat yang diperkuat penjaga gawang Dewa United FC saat ini, Muhammad Natshir.

Ady Setiawan juga sempat memperkuat beberapa klub ternama Indonesia. Dimulai dari Martapura FC, Barito Putera, Persela Lamongan, hingga Persebaya Surabaya.

Terakhir, Ady Setiawan bermain untuk RANS Nusantara FC di kompetisi Liga 1 2022/2023 dan beberapa kali dipercaya sebagai kapten tim. Bersama RANS Nusantara FC, Ady total memainkan 34 laga dengan catatan empat assist.

Adapun Ahmad Nufiandani pernah membela Persik Kediri, Persikabo 1973 dan terakhir Persebaya Surabaya. Bersama Persebaya, Pemain kelahiran Kediri 20 November 1994 yang mengawali karier di tim muda Persijap itu total bermain sebanyak 29 laga dan sukses mencetak tiga gol serta enam assist.

"Tim pelatih memang membutuhkan tambahan pemain berposisi sayap yang punya kualitas serta pengalaman di Liga 1. Berdasarkan kriteria tersebut, kami akhirnya memberikan penawaran kepada Ahmad Nufiandani dan dia pun menyatakan siap berjuang dengan kami musim depan," jelas Ardian.

Ady Setiawan Ahmad Nufiandani Dewa United FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan