BolaSkor.com- Pembalap jetski Indonesia,Aero Aswar,kembali mengharumkan nama bangsa. Aero resmi menjadi raja lautan setelah menjuarai Kejuaraan Dunia Jetski 2019 di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat, 5-13 Oktober 2019. Aero keluar sebagai pemenang di kelas Pro Endurance Runabou Open.

Di kelas tersebut, Aero mengumpulkan 400 poin. Bagi Aero, ini merupakan gelar juara dunia keduanya setelah pada 2016 juga menyabet predikat yang sama.

Selain Aero, Indonesia juga menurunkan tiga pembalap lain yakni Aqsa Aswar, Wisnu Dwihutomo, dan Rafa Miza. Aqsa menempati peringkat kelima, sementara Wisnu berada di posisi ketiga.

Baca juga:

Eks Kiper Chelsea Gabung Klub Hoki Es

Mason Mount Puji Peran Jorginho di Chelsea

Ketua Umum PP IJBA, Fully Sutan Aswar yang juga sekaligus sebagai pelatih, sangat puas dengan performa ke empat atlet Indonesia Aero, Aqsa, Wisnu maupun Rafa.

"Ini merupakan hasil dari kerja keras latihan dan pertandingan yang selama ini mereka jalani. Mereka akhirnya mampu memberikan hasil memuaskan pada kejuaraan dunia 2019," ujar Fully.

Khusu bagi Wisnu dan Rafa merupakan pembalap binaan yang terus digembleng. Ke depannya, kedua rider tersebut diharapkan bisa mengikuti jejakAero dan Aqsa yang terus mengukir prestasi di event internasional.