Aero Sutan Aswar Tambah Perolehan Medali Emas untuk Indonesia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 16 Mei 2023
Aero Sutan Aswar Tambah Perolehan Medali Emas untuk Indonesia
Aero Sutan Aswar raih medali emas di jetski (@KEMENPORA_RI)

BolaSkor.com - Perolehan medali untuk Indonesia masih terus bertambah di hari terakhir SEA Games 2023 Kamboja. Pada Selasa (16/05) tambahan medali emas itu datang dari cabang olahraga (cabor) jetski.

Pada nomor Endurance Runabout Open yang dihelat di Sokha Beach, Aero Sutan Aswar meraih medali emas setelah finish di urutan satu di atas rekan senegaranya dengan total 780 poin, Aqsa Sutan Aswar di urutan dua (752 poin, medali perak), serta atlet Thailand Theerapong Pimpawat (748 poin).

"Emas ke-82 untuk Indonesia! Selamat kepada Aero Sutan Aswar dari cabang olahraga Jetski yang berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di nomor Endurance Runabout Open," demikian pernyataan di Twitter @KEMENPORA_RI.

Baca Juga:

Tambah Dua dari Kickboxing, Tim Indonesia Tembus 80 Medali Emas

SEA Games 2023: Penampilan Rahmat Erwin Buat Kagum Presiden IWF

SEA Games 2023: Angkat Besi Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia

Aero Sutan Aswar (Instagram @aeroaswar)

Sebelumnya, Aero sudah memprediksi apabila Thailand akan menjadi rival berat Indonesia di ajang SEA Games 2023. Prediksi itu jadi kenyataan sebab di nomor lainnya Thailand mendominasi.

Indonesia mendulang satu medali emas dan perak di nomor Endurance Runabout Open, namun di nomor Runabout Stock memenangi medali perak setelah Aqsa Sutan Aswar finish di urutan dua dan diapit duo Thailand, Permphon Teerapatpanich (emas) dan Nuttakorn Pupakdee (perunggu).

Sementara itu di nomor lain yang diikuti Mohammad Fadlan Usman dan Deepta Fadhilah Nurfaizi, Indonesia urung menempati urutan tiga teratas.

Jetski SEA GAMES SEA Games 2023
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan