BolaSkor.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi tidak masalah terkait ketidaklolosan dalam AFC Club Licensing Cycle tahun ini. Yoyok mengatakan skuad Mahesa Jenar tahun ini memang belum memprioritaskan lisensi AFC karena masih fokus membangun infrastruktur dan menguatkan pondasi keuangan tim.

"Kami memang belum memprioritaskan AFC Licensing tahun ini. Sekarang masih fokus untuk membangun infrastruktur dan menata pondasi keuangan tim. Mungkin sebagai contoh kami belum mempunyai stadion utama karena Stadion Jatidiri belum kami daftarkan karena masih tahap pembangunan renovasi," jelas Yoyok Sukawi.

Yoyok menambahkan saat ini pihaknya juga terus merenovasi dan menambah beberapa fasilitas penunjang di Stadion Citarum Semarang. Ini merupakan wujud nyata manajemen membentuk klub profesional.

Baca Juga:

Bruno Lopes Direkrut Parana Clube Setelah Sempat Perkuat Madura United

Liga 1 Dimulai 1 Februari 2021, PSSI Jelaskan soal Bursa Transfer

"Saat ini kami terus mengembangkan Stadion Citarum. Terus keuangan juga diatur dengan baik dan benar. Kami sudah memiliki mes pemain sendiri, dan tanpa menyewa atau menggunakan aset orang lain. Itu salah satu cara kami menguatkan pondasi,” tambah Yoyok yang juga Exco PSSI.

Yoyok Sukawi melihat untuk kedepan PSIS masih membutuhkan satu tempat latihan lagi yang sesuai standar supaya makin profesional ke depannya. “Seperti tempat latihan, kami masih butuh satu lagi," pungkas Yoyok.

Seperti diketahui PSSI telah menyelesaikan AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Terdapat enam klub yang dinyatakan lolos verifikasi yakni Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)