BolaSkor.com - Komite Disiplin AFC menjatuhkan hukuman denda kepada PSSI melalui sidang 31 Mei dan 1 Juni. Hukuman untuk PSSI diinformasikan melalui hasil putusan pada poin ke-46, yang diinformasikan di laman AFC per 5 Juni.

PSSI dihukum berupa denda sebesar 1.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar 13,9 juta rupiah. PSSI dianggap melanggar Pasal 13 Peraturan AFC yang Mengatur Pertandingan Internasional.

Hal ini lantaran PSSi tak menyerahkan formulir laporan dalam 48 jam pertandingan persahabatan internasional antara Sriwijaya FC dengan klub Malaysia Flecra. Laga digelar pada 15 Maret 2018.

"Asosiasi Sepak Bola Indonesia diperintahkan membayar denda sebesar 1.000 USD, karena melanggar Pasal 13.2 (bersama pasal 13.4) dari Peraturan AFC yang Mengatur Pertandingan Internasional," tulis AFC.

PSSI diminta menyelesaikan kewajiban dalam waktu 30 hari sejak tanggal keputusan dikomunikasikan sesuai Pasal 11.3 Kode Disiplin dan Etik AFC.

"Asosiasi Sepak Bola Indonesia diinformasikan bahwa pelanggaran berulang terhadap ketentuan ini akan diberikan hukuman lebih berat."