AFC Lakukan Inspeksi Stadion, PSSI Sudah Siapkan Dokumen Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 September 2022
AFC Lakukan Inspeksi Stadion, PSSI Sudah Siapkan Dokumen Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023
AFC melakukan inspeksi ke Stadion Manahan. (PSSI)

BolaSkor.com - Keseriusan PSSI melakukan bidding tuan rumah Piala Asia 2023 disambut baik oleh Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC. AFC makukan Inspeksi stadion untuk venue Piala Asia 2023, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dan Stadion Manahan, Solo.

AFC melakukan inspeksi venue di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/9). Sehari kemudian, AFC melakukan Inspeksi ke Solo.

Sama seperti halnya di Jakarta, rombongan perwakilan AFC langsung bergerak cepat mengecek kesiapan venue di Solo, dengan mengunjungi stadion Manahan beserta tiga lapangan yang akan digunakan sebagai venue latihan, yakni lapangan Kota Barat, Sriwedari, dan lapangan Banyu Anyar.

Baca Juga:

Tutup Rangkaian Pengecekan, AFC Tunggu Bidding Resmi dari PSSI

Indonesia Incar Tuan Rumah Piala Asia 2023, AFC Mulai Cek Kesiapan Stadion

Tak hanya venue dan lapangan latihan, perwakilan AFC juga mengecek beberapa hotel yang sedianya akan digunakan perangkat ofisial dan tim.

“Kunjungan inspeksi perwakilan AFC bertujuan untuk memastikan bahwa fasilitas yang ada layak dan bisa digunakan untuk kompetisi. Fasilitas pun harus memenuhi kriteria yang sama agar tidak ada perbedaan antara venue yang berada di Jakarta dan di daerah lain. Mereka ke sini untuk mengecek semua kelayakannya untuk kemudian dibandingkan dengan negara lain yang juga ikut mengikuti bidding” ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

AFC tengah melakukan kunjungan ke negara-negara yang mengajukan bidding menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, setelah sebelumnya China menyatakan mundur sebagai tuan rumah. Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi, selain Qatar dan Korea Selatan.

"Agenda inspeksi perwakilan AFC cukup padat sehingga hanya menghabiskan waktu yang cukup singkat di setiap negara yang dikunjungi termasuk Indonesia. Kami federasi sudah memenuhi semua dokumen persyaratannya dan turut mendampingi kegiatan inspeksi ini. Semoga Indonesia bisa mendapat kabar baik dari hasil inspeksi tim AFC ini” tutup Yunus Nusi.

Pssi Afc Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News Yunus Nusi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan