AFC Pantau Kesiapan Uzbekistan sebagai Tuan Rumah Piala Asia U-19 2020 Lewat Siaran Online

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Juli 2020
AFC Pantau Kesiapan Uzbekistan sebagai Tuan Rumah Piala Asia U-19 2020 Lewat Siaran Online
Stadion Bunyodkor. (Gazeta)

BolaSkor.com - Pandemi virus corona (COVID-19) telah membatasi banyak kegiatan. Termasuk pemantauan atau inspeksi AFC terhadap kesiapan tuan rumah penyelenggara Piala Asia U-19 2020, Uzbekistan.

Pemantauan pun dilakukan secara online melalui siaran langsung. Apalagi, Uzbekistan kini di-lockdown kembali sejak 10 Juli sampai 1 Agustus menyusul lonjakan baru COVID-19.

"Seperti yang Anda tahu, negara kita akan menyelenggarakan Kejuaraan Asia U-19, yang akan diselenggarakan mulai 14 hingga 31 Oktober tahun ini," tulis Kementerian Pendidikan Fisik dan Olahraga Uzbekistan.

Baca Juga:

Lawan Timnas Indonesia U-19 yang Kurang Diperhitungkan Mulai Panaskan Mesin

Mengintip Persiapan Uzbekistan, Tuan Rumah Piala Asia U-19 Sekaligus Lawan Timnas Indonesia U-19

"Karena pandemi ini Komisi AFC dan Komite Penyelenggara akan melanjutkan pekerjaan mereka dari jarak jauh," sambung pernyataan kementerian.

Inspeksi akan dilakukan terhadap stadion, area cadangan, hingga fasilitas lain. Menurut kementerian, sejumlah kamera video tengah disiapkan di empat stadion yang akan menghelat pertandingan.

"Video terkait Bunyodkor, Lokomotiv, OKMK dan Navbahor Central sedang dipersiapkan atas permintaan AFC. Selain itu, ahli UFA (Federasi Sepak Bola Uzbekistan) melakukan komunikasi secara online dengan perwakilan AFC tentang tugas yang harus dilakukan."

Piala Asia U-19 rencana akan digelar 14-13 Oktober. Sebanyak 16 tim akan terlibat.

Uzbekistan sebagai tuan rumah berada di Grup A bersama Timnas Indonesia U-19, Kamboja, dan Iran. Grup B diisi Korea Selatan, Jepang, Irak, dan Bahrain. Grup C terdapat Arab Saudi, Australia, Vietnam, dan Laos, sedangkan Grup D diisi Qatar, Tajikistan, Malaysia, Yaman.

Afc Piala Asia U-19 Uzbekistan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan