BolaSkor.com - AFC menginformasikan mundurnya raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim dari Liga Champions Asia 2020. Hal ini tak lepas dari aturan yang ditetapkan di Malaysia.

Pemerintah Malaysia belakangan memberlakukan larangan pergerakan keluar masuk di gerbang perbatasan negara. Hal itu berlangsung selama Perintah Kawalan Pergerakan Bersyarat (PKPB) untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Kebijakan itu seperti dijelaskan Menteri Kanan (Keselamatan) Datuk Seri Ismail Sabri sudah diinformasikan ke semua pihak, termasuk tim sepak bola.

Baca Juga:

Bentrok dengan Kompetisi AFC, Timnas Vietnam Berpotensi Tanpa Kekuatan Terbaik di Piala AFF

AFC Setujui Jadwal Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Berlaga Lagi Maret dan Juni 2021

Karena itu, JDT tak akan bisa bertanding dalam lanjutan Grup G melawan Guangzhou Evergrande (19 November dan 4 Desember), Suwon Samsung Bluewings (25 November), Vissel Kobe (1 Desember), yang dijadwalkan terpusat di Qatar.

"AFC baru-baru ini diberitahu Federasi Sepak Bola Malaysia, bahwa klub terafiliasinya, Johor Darul Ta'zim telah mundur dari Liga Champions Asia 2020," tulis AFC.

"Klub telah mengindikasikan tidak bisa melakukan perjalanan ke Qatar untuk bersaing Liga Champions 2020 (Timur) terpusat yang dijadwalkan dimulai 18 November," sambung AFC.

AFC pun menghapus dan membatalkan semua pertandingan Johor Darul Ta'zim termasuk yang sudah dijalani. Seluruh poin dan gol tidak dihitung. Sisa penyisihan Grup G pun hanya diikuti tiga tim seperti yang disebut di atas.