AFC Pastikan Stadion Utama Gelora Bung Karno Terfavorit di Asia Tenggara

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Mei 2020
AFC Pastikan Stadion Utama Gelora Bung Karno Terfavorit di Asia Tenggara
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (PSSI)

BolaSkor.com - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta yang menjadi markas Timnas Indonesia dan Persija Jakarta terpilih sebagai stadion terfavorit di ASEAN. Itu dalam jajak pendapat fans sepak bola oleh AFC.

Stadion Utama GBK disandingkan dengan empat stadion lain, yakni Stadion Bukit Jalil (Malaysia), Stadion Australia (Sydney), Stadion My Dinh (Hanoi, Vietnam), Stadion Rajamangala (Bangkok, Thailand).

Lewat voting, Stadion Utama Gelora Bung Karno mendapatkan suara sebesar 58 persen. Bukit Jalil berada di nomor dua dengan 19 persen diikuti Stadion Australia 11 persen, Rajamangala 8 persen, dan My Dinh 4 persen.

Baca Juga:

Timnas Filipina Buka Peluang Diperkuat Pemain Naturalisasi Setelah Lebih Sering Andalkan Pemain Keturunan

Siklus dan Tanda dari Vietnam Buat Pelatih Timnas Malaysia Yakin Juara Piala AFF 2020

AFC dalam lamannya menyebut bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno menakjubkan dan menjadi arena utama dalam kompleks GBK.

"Dibagi menjadi 24 sektor dan menjadi tribun atas dan bawah, fitur khusus arena adalah atap baja megah yang membentuk cincin besar yang dikenal sebagai temu gelang. Biasanya digunakan untuk sepak bola, tempat ini juga menggelar acara olahraga dan musik lainnya konser serta acara keagamaan dan politik skala besar," tulis AFC

Stadion Utama dibangun untuk arena tuan rumah Asian Games keempat pada tahun 1962. Stadion Utama Gelora Bung Karno terakhir direnovasi untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan kapasitasnya kini sekitar 77 ribu tempat duduk.

Timnas Indonesia Stadion utama gelora bung karno ASEAN Malaysia Thailand Vietnam Afc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan