AFC Tunggu PSSI Kirim Bidding Resmi Piala Asia 2023, Paling Lambat 15 September

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 September 2022
AFC Tunggu PSSI Kirim Bidding Resmi Piala Asia 2023, Paling Lambat 15 September
Perwakilan AFC bertemu pengurus PSSI terkait bidding Piala Asia 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC sudah melakukan Inspeksi di Indonesia. Inspeksi ini berkaitan dengan bidding Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

AFC melakukan Inspeksi di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, termasuk venue utama Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Lalu AFC melakukan inspeksi di Solo, termasuk venue utama Stadion Manahan.

Tak hanya soal stadion dan lapangan latihan, AFC juga melakukan Inspeksi terkait hotel yang menjadi tempat menginap ofisial dan tim nantinya.

Dalam kunjungannya, AFC ditemani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi, yang didampingi Deputi Bidang Sepak Bola Dessy Afrianto. Dalam pertemuan ini tim inspeksi AFC memberikan masukan dan rekomendasi terkait venue yang sudah dikunjungi dalam kurun waktu 3-4 hari ini.

Baca Juga:

AFC Lakukan Inspeksi Stadion, PSSI Sudah Siapkan Dokumen Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023

Tutup Rangkaian Pengecekan, AFC Tunggu Bidding Resmi dari PSSI

"Masukan dan umpan balik yang dipaparkan secara umum positif, tinggal PSSI memaksimalkan lagi persyaratan-persyaratan tambahan untuk melengkapi dokumen bidding menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang” ungkap Yunus Nusi.

“Sebagai salah satu kandidat calon tuan rumah Piala Asia 2023, tentu PSSI diminta mengirimkan dokumen resmi bidding kepada AFC. Kedatangan mereka dengan mengecek dan memberikan masukan menjadi langkah penting dalam proses bidding ini. Selanjutnya AFC meminta PSSI selambat-lambatnya mengirimkan dokumen resmi bidding pada 15 September 2022, dimana selanjutnya mereka akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada 17 Oktober 2022 mendatang” tutup Yunus Nusi.

Indonesia melakukan bidding tuan rumah Piala Asia 2023, setelah China mengundurkan diri sebagai tuan rumah. Indonesia bersaing dengan Qatar dan Korea Selatan.

Afc Pssi Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan