BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan Malaysia akan menjadi tuan rumah laga-laga Grup G dan Grup H Liga Champions Asia 2020 yang digelar 17 Oktober-1 November.

“Asosiasi Sepak Bola Malaysia telah mengkonfirmasi akan menjadi tuan rumah Liga Champions Asia Zona Timur untuk Grup G dan H,” demikian pernyataan AFC.

AFC juga mengumumkan bahwa Malaysia bakal menjadi tuan rumah untuk pertandingan 16 besar pada 4 November mendatang dan dua laga perempat final hingga semifinal mulai 25 November.

Baca Juga:

Jalani Swab Test PCR, Leonard Tupamahu: Perih di Hidung

Harapan Teco Pasca Bali United Jalani Swab Test

Di ajang ini Malaysia diwakili oleh Johor Darul Takzim yang lolos babak kualifikasi dan tergabung ke dalam Grup G bersama Vissel Kobe (Jepang), Suwon Samsung Bluewings (Korea Selatan), dan Guangzhou Evergrande (China).

Sementara empat tim yang tergabung di Grup H adalah Yokohama F Marinos (Jepang), Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan), Sydney FC (Australia), dan Shanghai SIPG (China).

Seluruh pertandingan di babak 16 besar hingga final akan dimainkan hanya dalam satu leg, tanpa sistem kandang maupun tandang, termasuk partai final yang kemungkinan besar berlangsung di Wilayah Barat.

Sementara itu, AFC belum mengonfirmasi lokasi pertandingan bagi Grup E dan F Liga Champions Asia 2020 serta beberapa laga tersisa di babak 16 besar.

Grup E dan F terdiri atas tim-tim dari Jepang, China, Korea Selatan, Australis, dan Thailand. Namun AFC sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa Qatar telah setuju untuk menjadi tuan rumah bagi empat grup di Wilayah Barat.

Tak ada wakil dari Indonesia yang berlaga di Liga Champions Asia 2020 setelah Bali United gagal lolos di babak kualifikasi pada Januari lalu.