AFF Lakukan Penyelidikan, Belakangan Umur Striker Timnas Timor Leste U-15 Disoroti

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 31 Juli 2019
AFF Lakukan Penyelidikan, Belakangan Umur Striker Timnas Timor Leste U-15 Disoroti

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) tengah melakukan penyelidikan. Hal ini terkait kelayakan pemain tampil di Piala AFF U-15 2019.

Ini seperti diinformasikan di laman AFF. Menurut AFF, dua hari yang lalu atau pada 29 Juli, menerima protes resmi dari tim peserta mengenai kelayakan pemain dalam Piala AFF U-15.

Protes itu diterima AFF. "Protes diterima setelah pemenuhan persyaratan prosedural yang ditetapkan dalam regulasi turnamen AFF U-15 2019. AFF sedang melakukan penyelidikan yang diperlukan dan telah meminta para pihak untuk berkolaborasi untuk menetapkan fakta," tulis AFF.

Baca Juga:

Menang Dua Kali Beruntun, Bima Sakti Ingin Pemainnya Tidak Sombong

Timor Leste Sikat Myanmar 3-1, Timnas Indonesia U-15 Tetap di Tempat Kedua

"Setelah investigasi selesai dan keputusan tercapai, AFF kemudian akan mengeluarkan pernyataan untuk media," sambung AFF.

Satu nama, yakni Paulo Domingos Gali Da Costa Freitas, yang merupakan striker sekaligus kapten Timnas Timor Leste U-15 belakangan mendapat sorotan. Ini terkait usianya.

Di laman Piala AFF, pemain dengan nama yang sama dan perawakan hampir serupa memperkuat Timnas senior Timor Leste di Piala AFF 2018 dan dituliskan berusia 22 tahun. Sementara dari data yang beredar Paulo Freitas memiliki tanggal kelahiran 31 Desember 2004, seperti di AFF U-22 2019 dan AFF U-19 2018.

Daftar pemain Timnas Timor Leste di Piala AFF 2018. (affsuzukicup.com)

PSSI dilaporkan sudah berkomunikasi dengan AFF terkait kemungkinan pencurian umur. Protes kabarnya juga sudah disampaikan Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF).

Sementara itu dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-15 2019 melawan Indonesia, Rabu (31/7), Timor Leste tetap memainkan Paulo Gali Freitas. Ia diturunkan sebagai starter.

Piala AFF U-15 Timor leste Timnas indonesia u-15
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan