AFF Setuju Penambahan Pemain dalam Pendaftaran untuk Piala AFF 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Juni 2020
AFF Setuju Penambahan Pemain dalam Pendaftaran untuk Piala AFF 2020
Timnas Indonesia Vs Filipina di Piala AFF 2018. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) menyetujui proposal yang diajukan Wakil Ketua Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sekaligus Wakil Ketua Komite Kompetisi AFF, Tran Quoc Tuan, terkait pendaftaran pemain Piala AFF 2020. Hal ini diketahui usai pertemuan virtual AFF pada Kamis (11/6).

Pertemuan diawali update pandemi virus corona (COVID-19) di masing-masing negara Asia Tenggara dan imbas terhadap sepak bola. Update itu pula yang membuat AFF mempertimbangkan format Piala AFF 2020, di mana Vietnam kemudian menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah.

Pertemuan menyepakati bahwa Piala AFF 2020 akan digelar sesuai rencana yakni pada 23 November sampai 31 Desember. Atau setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua rampung.

Baca Juga:

Kesiapan Vietnam Menjadi Tuan Rumah Piala AFF 2020 Muncul dalam Pertemuan Virtual AFF

Bek Asal Kongo Marcel Kalonda Makin Berpotensi Bela Timnas Malaysia

"Tentang registrasi pemain, Komite Kompetisi AFF setuju dengan proposal Wakil Ketua VFF Tran Quoc Tuan untuk meningkatkan daftar dalam pendaftaran awal dari 50 sampai 70 pemain. Daftar dalam pendaftaran resmi menjadi 30, bukan 25. Serta daftar untuk kompetisi menjadi 23 bukan lagi 20 pemain sesuai aturan lama," tulis VFF di lamannya.

VFF juga menerima saran Tran Quoc Tuan terkait jumlah pergantian pemain. Dalam pertandingan setiap tim bisa mengganti lima pemain sesuai yang diizinkan FIFA menyusul pandemi virus corona.

"Tran Quoc Tuan juga mengusulkan penerapan aturan FIFA baru yang memungkinkan tim untuk melakukan lima pergantian dalam pertandingan, untuk membantu para pemain dapat memastikan kesehatan mereka selama tahap pencegahan dan kontrol terhadap COVID- 19, serta mencegah cedera karena kelebihan beban. Proposal ini telah menerima dukungan anggota yang menghadiri pertemuan," tambah VFF.

AFF Piala aff Vietnam Timnas Indonesia Thailand Malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan