Agen Daniele Rugani Benarkan Adanya Tawaran dari Juventus

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 22 Juli 2018
Agen Daniele Rugani Benarkan Adanya Tawaran dari Juventus
Daniele Rugani (Zimbio)

BolaSkor.com - Musim 2014/2015, Empoli sukses bertahan di Serie A dan menduduki papan tengah klasemen (urutan 15). Tim masih diasuh Maurizio Sarri. Dari skuat Empoli tersebut ada satu berlian muda bernama Daniele Rugani.

Eksistensi Rugani seolah melanjutkan tradisi Italia dalam mengorbitkan bek-bek bertalenta. Bagaimana tidak, Rugani tampil di seluruh 38 laga Empoli tanpa pernah digantikan dan khususnya, tanpa pernah menerima kartu. Bagaimana bisa seorang bek, dengan tugas bertahan dan mencegah serangan lawan, tidak menerima kartu sama sekali?

Hal itu mengartikan bahwa Rugani bek yang cerdas dalam penempatan posisi, membaca permainan lawan, dan menghentikan serangan mereka. Rugani akhirnya kembali ke Juventus, klub yang meminjamkannya ke Empoli, dan belajar banyak dari bek-bek berpengalaman seperti Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci (kini di AC Milan).

Rugani, 23 tahun, belum sepenuhnya dipercaya bermain reguler oleh Massimiliano Allegri, namun, dia memiliki masa depan cerah hingga Juve tak mau begitu saja melepasnya. Chelsea pun coba memanfaatkan situasinya dengan mengajukan penawaran.

The Blues mengajukan penawaran sebesar 45 juta euro dua tahun lalu, tapi, ditolak Juventus yang membanderolnya sebesar 50 juta euro. Chelsea sangat ingin mendatangkan Rugani sebagai rekrutan kedua di musim panas ini, setelah mereka memboyong Jorginho dari Napoli. Plus, Sarri kini melatih Chelsea.

Agen Rugani, Davide Torchia, mengakui kebenaran dari penawaran tersebut. Akan tetapi, dia juga menegaskan bahwa Juventus tidak dalam posisi untuk menjualnya, sehingga Chelsea harus lebih meyakinkan Bianconeri untuk mendapatkan Rugani.

"Situasi fundamental dari Rugani adalah Juventus tidak terlalu gila untuk menjualnya, tapi, tawaran untuknya benar ada. Saya tidak tahu berapa banyak yang mereka tawarkan, tapi, mereka (Chelsea) hanya menawar sedikit dari yang diberitahukan," papar Torchia di Calciomercato, Sabtu (21/7).

Wajar jika Chelsea sangat menginginkan Rugani. Kedatangannya diyakini akan membuka pintu keluar bagi David Luiz atau Gary Cahill.

Breaking News Daniele Rugani Juventus Chelsea Maurizio Sarri Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan