Agen Erling Haaland Panaskan Rumor Gabung Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Maret 2023
Agen Erling Haaland Panaskan Rumor Gabung Real Madrid
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang timnas Norwegia, Erling Haaland, baru bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2022 dari Borussia Dortmund sebesar 60 juta euro. Musim pertamanya berjalan dengan baik dari sisi personal.

Haaland (22 tahun) sudah menorehkan 33 gol dari 33 laga di seluruh kompetisi serta memberikan empat assists. Man City juga mengikatnya dengan kontrak berdurasi panjang hingga 30 Juni 2027, tetapi itu tidak memberikannya jaminan bertahan.

Beberapa waktu lalu pelatih Man City, Pep Guardiola, membantah laporan apabila Haaland punya klausul pelepasan yang memungkinkannya gabung Real Madrid pada 2024. Rumor itu pun tak berakhir kendati Guardiola angkat bicara.

Agen Haaland, Rafaela Pimenta, menuturkan apabila Real Madrid masih jadi impian bagi pemain-pemain di Eropa. Daya tarik Madrid seperti halnya Premier League yang sulit ditolak dan oleh karenanya, kans Haaland ke Madrid masih terbuka.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Arsenal dan Liverpool Amankan Tiga Poin

Lupakan Treble Winner, Fans Manchester City

Undian Perempat Final Piala FA: Duo Manchester Terhindar dari Pertemuan Dini

"Ada Premier League dan juga ada Madrid. Mereka punya daya tarik tersendiri yang juga menjadi impian untuk pemain-pemain. Madrid terus memiliki daya magis tersebut. Mereka tak punya kompetisi tiap pekannya, tapi mereka punya Liga Champions," papar Pimenta dikutip dari BBC Sport.

Rafaela Pimenta, pengacara asal Brasil, merupakan partner bisnis dari super agen, Mino Raiola. Pasca Raiola meninggal pada April 2022 Pimenta mengambilalih agensi Raiola dan menangani klien-kliennya.

Kala berbicara di acara sepak bola di London, Pimenta, menuturkan apabila Haaland ingin gabung Man City karena ingin bekerja di bawah arahan Guardiola, serta tertarik bermain di Premier League serta adanya fakta ayahnya, Alf-Inge Haaland, pernah membela Man City.

Sebagai agen pemain, Pimenta juga terkejut dengan banyaknya pemain yang saat ini ingin bermain di Premier League yang juga dinilai sebagai liga terbaik dunia.

"Ketika saya memulai bisnis ini, jika saya memberi tahu mereka (seorang pemain), 'Anda pindah ke Inggris', mereka akan bertanya kepada saya, 'Apa yang saya lakukan salah?'," imbuh Pimenta.

"Sekarang ketika kami berbicara dengan pemain, dan bertanya apa tujuan mereka, mereka mengatakan Premier League. Mereka tidak mengatakan tim, City, Chelsea, Arsenal, mereka mengatakan Premier League."

"Ini adalah pertama kalinya dalam 25 tahun saya mendengar begitu banyak pemain mengatakan saya ingin pergi ke liga, bukan ke klub. Ini adalah tempat untuk seorang agen."

"Seorang agen harus berada di tempat yang diinginkan pemain. Ini liga yang fantastis. Sangat kompetitif, setiap pertandingan adalah tantangan, semua orang ingin menontonnya," urainya.

Madrid Real Madrid Erling Haaland Transfer Isu Transfer Bursa transfer Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan