Agen Perwakilan PSSI Sudah Bertemu Emil Audero, Apa Hasilnya?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 03 Maret 2022
Agen Perwakilan PSSI Sudah Bertemu Emil Audero, Apa Hasilnya?
Emil Audero Mulyadi. (Istimewa)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengungkapkan agen perwakilan PSSI yang merupakan koleganya sudah bertemu Emil Audero beserta manajemennya. Pertemuan ini berlangsung pada Rabu (2/3) waktu Italia.

Pertemuan ini jelas membahas soal kemungkinan Emil Audero dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Lalu apa hasilnya?

"Kolega kami di Italia sudah bertemu dengan Managernya Emil Audero. Mereka minta waktu satu hari untuk menjawab, ikut atau tidak. Semoga aja Emil berkenan gabung Timnas," tulis Hasani Abdulgani, dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Beri Kepercayaan pada PSSI soal Naturalisasi Pemain

Shin Tae-yong Beberkan Alasannya Ingin Naturalisasi Emil Audero

Emil Audero memang diinginkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjadi pemain keempat keturunan yang akan dinaturalisasi. Tiga lainnya yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Dua nama awal berkasnya sedang diproses Pemerintah Republik Indonesia. Ditargetkan bisa membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, 8-14 Juni mendatang.

"Kiper yang ingin dinaturalisasikan itu benar. Beda memang posisinya dari yang lain, tapi saya menginginkan pemain seperti itu," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3).

"Dengan kemampuan dia yang baik datang ke Indonesia, mungkin nanti menyampaikan budaya-budaya yang baik untuk kiper Indonesia," tambahnya.

Jika Emil Audero menolak, PSSI bersama Shin Tae-yong sudah punya cadangan pemain keturunan lainnya yang akan dinaturalisasi. Nama tersebut adalah Jordy Wehrmann.

Emil Audero Mulyadi Sandy Walsh Jordi Amat Shayne Pattynama Timnas Indonesia Hasani Abdulgani Pssi Exco pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan