Agen Super Eropa, Mino Raiola Menangi Penghargaan Prestisius di Belanda

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 April 2020
Agen Super Eropa, Mino Raiola Menangi Penghargaan Prestisius di Belanda
Mino Raiola (Twitter)

BolaSkor.com - Salah satu agen ternama Eropa Mino Raiola meraih penghargaan di Belanda sebagai sosok pria paling berpengaruh di dunia sepak bola. Penghargaan itu tidak membuatnya jemawa, malah Raiola menyindir balik publik.

Sebagaimana dilansir dari Football-Italia Raiola terpilih sebagai pemenang penghargaan pria Belanda yang paling berpengaruh dalam dunia sepak bola. Nama lelaki berusia 52 tahun berada di 50 besar figur asal Belanda di Voetbal International.

Raiola menempati urutan pertama di atas pelatih timnas Belanda Ronald Koeman dan ikon sekaligus legenda Barcelona Johan Cruyff. Pemain-pemain seperti Frenkie de Jong, Hakim Ziyech, dan Virgil van Dijk juga ada di dalam 50 besar tersebut.

Baca Juga:

Manchester United Ajukan Gencatan Senjata pada Mino Raiola

Dianggap Terlalu Memonopoli, FIFA Dikecam Mino Raiola bak Diktator Komunis

8 Pemain Terbaik Klien dari Agen Super Eropa, Mino Raiola

Mario Balotelli dan Mino Raiola

Daftar figur tersebut ditentukan oleh juri yang terdiri dari pakar di bidangnya masing-masing. Raiola menerimanya karena dia juga memiliki paspor Belanda. Berdarah dan lahir di Italia dari orang tua asal Italia, Raiola tumbuh di Belanda dari bayi.

Raiola merupakan salah satu agen ternama Eropa yang memiliki banyak pemain top sebagai kliennya seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Matthijs de Light, dan Gianluigi Donnarumma. Penghargaan itu tak membuatnya besar kepala.

"Cruyff adalah ikon, bukan saya. Gagasannya tentang sepak bola masih beresonansi dengan seluruh pengagumnya di seluruh dunia, " kata Raiola kepada Voetbal International.

“Menjadi yang pertama dalam pemilihan ini memang membuat saya cukup bangga, karena butuh waktu lama bagi publik untuk mengerti saya."

"Saya juga harus mengatakan selain menang, juga menyenangkan bahwa orang akhirnya melihat saya sebagai orang Belanda dan bukan lagi orang Italia," pungkas Raiola.

Breaking News Mino raiola Belanda
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan