Agenda Penting di Kongres Luar Biasa PSSI Hari Ini

sukmasukma - Rabu, 03 Agustus 2016
Agenda Penting di Kongres Luar Biasa PSSI Hari Ini
kantor PSSI (sumber:bola.metrotvnews.com)

Agenda Penting di Kongres Luar Biasa PSSI Hari Ini - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menggelar kongres luar biasa (KLB) hari ini, Rabu (3/8) di Hotel Mercure, Ancol Jakarta Utara. Sejumlah agenda penting akan dilakukan dalam kongres ini.

KLB kali ini digelar sesuai dengan perintah FIFA dalam surat kepada PSSI pada 24 Juni lalu. Kongres ini merupakan langkah awal menuju kongres pemilihan yang diharapkan FIFA paling lambat bergulir 31 Oktober mendatang.

Salah satu agenda pokok yang akan dilakukan dalam KLB hari adalah pemilihan komposisi Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Mantan ketua umum PSSI Agum Gumelar hampir pasti menjadi ketua KP, sementara ketua KBP dikabarkan akan dijabat Erick Thohir (Ketua Umum KOI).

Selain itu juga akan ditentukan tanggal pelaksanaan Kongres Tahunan Pemilihan PSSI. Agenda yang tidak kalah pentingnya adalah penetapan Hinca Pandjaitan sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI hingga Kongres Pemilihan PSSI pada Oktober mendatang.

Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengatakan kongres hari ini juga akan dilakukan pemilihan anggota Komite Eksekutif untuk mengisi kekosongan. Sebelumnya dua anggota Exco PSSI, Gusti Randa dan Johan Lin Eng, memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Penetapan pemilihan anggota Komite Eksekutif yang baru atau tiga posisi yang kosong saja (satu ketua umum dan dua anggota Exco)," ujar Azwan.

Seperti dikutip dari situs resmi PSSI, hingga penutupan registrasi voters dini hari tadi, hanya Persipal Palu, Persimuba, Asprov Sumatera Selatan, dan Persebaya yang belum melakukan registrasi.

(sumber:cnnindonesia.com)
Pssi Kongres pssi Liga indonesia Erick thohir
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan