Agenda Politik Gagalkan Keinginan Aremania Dukung Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 November 2018
Agenda Politik Gagalkan Keinginan Aremania Dukung Arema FC
Aremania saat nobar di luar Stadion Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Keinginan Aremania untuk terus memberi dukungan kepada tim Singo Edan harus tertunda. Acara nonton bareng digelar Aremania di luar Stadion Kanjuruhan, kali ini harus batal akibat berbarengan dengan agenda politik pada Minggu (11/11).

Pihak kepolisian hanya memberikan izin keramaian untuk pertandingan Arema FC melawan Perseru Serui saja, tanpa disertai acara nonton bareng. Hal itu karena kepolisian lebih fokus pada pengamanan acara Pemilihan Suara Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Malang.

"Kami pastikan tidak ada acara nonton bareng seperti biasanya. Karena pihak kepolisian tidak memberi rekomendasi acara nobar, yang berpotensi mengumpulkan massa," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

"Di Kabupaten Malang ada 389 desa, lebih dari separuhnya mengadakan Pilkades. Sehingga, pihak kepolisian hanya memberi izin untuk pertandingan melawan Perseru Serui saja," tambahnya.

Meski demikian, Panpel tetap mengantisipasi jika masih ada segerombol suporter yang nekat untuk datang ke Kanjuruhan, lantaran tidak tahu atas informasi larangan nobar dari kepolisian.

"Mungkin kalau 10 atau 20 orang saja, tidak masalah. Tentu mereka tidak di dalam stadion, tapi mungkin di luar pintu masuk untuk memberi dukungan dengan bernyanyi atau menabuh drum," jelas dia.

Sebelumnya, Aremania selalu rutin menggelar acara nonton bareng sebagai upaya untuk memberi dukungan kepada Hamka Hamzah dkk. atas sanksi Komdis PSSI. Saat menjamu Bali United dan PSMS Medan lalu, nobar digelar di area parkir barat Stadion Kanjuruhan.

Namun, Aremania kembali bisa mengadakan nobar pada dua pertandingan kandang Arema FC berikutnya, saat menjamu Barito Putera (24 November) dan Sriwijaya FC (7 Desember) mendatang. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Aremania Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan