BolaSkor.com - Virus Corona (COVID-19) sudah menjadi pandemi global. Banyak dampak yang ditimbulkan, salah satunya pemberhentian beberapa kompetisi sepak bola di dunia termasuk di Indonesia.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memberhentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hinggal 2 April 2020. Waktu pemberhentian bisa saja bertambah melihat kondisi penyebaran di Indonesia.

Pemberhentian kompetisi disusul gagalnya penyelenggaraan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mendukung pemberhentian kompetisi yang dilakukan oleh PSSI.

Baca Juga:

FIFA Datang ke Indonesia pada 20-22 Maret 2020 untuk Finalisasi Venue Piala Dunia U-20 2021

Kunjungi Staditon I Wayan Dipta, Ketum PSSI Senang Melihat Single Seat yang Bertambah Ban

"Responsnya mau bagaimana lagi. Mau tak mau harus mengikuti untuk menjaga semuanya agar bisa lebih baik lagi. Karena penting bagi coach Shin Tae-yong mengutamakan kesehatan semua pemain," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Mantan pemain Persib Bandung itu menjelaskan bahwa Shin Tae-yong akan tetap berada di Indonesia kendati agenda timnas tidak ada. Shin Tae-yong tidak akan pulang ke Korea Selatan karena kondisi Virus Corona yang masih mewabah.

"Coach Shin Tae-yong tetap berada di Indonesia. Karena dia juga tidak mungkin pulang ke Korea Selatan dengan keadaan yang seperti ini," pungkas mantan pemain Persib Bandung tersebut.