Agenda Timnas Indonesia U-23, PSSI Segera Surati Klub Pemain Dalam dan Luar Negeri

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 April 2023
Agenda Timnas Indonesia U-23, PSSI Segera Surati Klub Pemain Dalam dan Luar Negeri
Elkan Baggott. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan bahwa pihaknya akan menyurati klub penggawa yang akan membela Timnas Indonesia U-23. Baik klub dalam dan luar negeri.

Hal ini sebagai upaya agar Timnas Indonesia U-23 diisi pemain terbaik di Asian Games 2022 Hangzhou yang dijadwalkan 19 September-8 Oktober 2023.

Erick Thohir menjelaskan bahwa Asian Games 2022 bukan agenda resmi FIFA. Sehingga ada hak bagi klub untuk tidak melepas pemain.

Baca Juga:

PSSI Minta PT LIB Paparkan Jadwal Liga 1 pada Pekan Depan

Agenda Timnas Senior dan U-23 Jadi Tantangan Ekstrem bagi PSSI

"Mulai minggu depan, kami kirim surat ke pemain di luar negeri. Kami tidak boleh mendadak memanggil mereka," kata Erick Thohir.

Ini dilakukan juga untuk memberikan ruang kepada klub mempersiapkan diri tanpa pemain yang kemungkinan dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

"Klub di luar dan dalam harus punya persiapan untuk prestasi mereka. Ini mengapa kami merapikan jadwal tim nasional, jadwal liga, pembentukan Timnas U-23. Untuk menyiapkan diri untuk kalender akan datang," jelas Erick Thohir.

Selain Asian Games, Timnas U-23 juga akan menjalani babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang dijadwalkan 4-12 September 2023.

Pssi Asian games Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan