Agenda yang Dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI 2019 Bali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Januari 2019
Agenda yang Dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI 2019 Bali
Logo PSSI. (Istimewa)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, menggelar kongres tahunan di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1) esok. Lalu apa saja yang dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI kali ini?

Pertama, agenda yang dibahas adalah laporan terkait kegiatan PSSI pada tahun 2018, begitupun soal keuangan. Pemaparan ini dilakukan di hadapan seluruh anggota PSSI.

Kedua, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) memaparkan laporan kegiatannya pada tahun 2018. Begitupun dengan Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Baca Juga:

Daftar Lengkap Pemilik Suara Kongres Tahunan PSSI 2019 di Bali

PSSI Jelaskan Mekanisme Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

PSSI Bantah Belum Surati Klub Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian

Ketiga, PSSI akan membahas pembentukan Komite Adhoc Integritas. Ini sebagai langkah dari PSSI untuk membahas pengaturan skor atau match fixing yang sedang marak di sepak bola Indonesia.

Keempat mengenai agenda pengangkatan, peresmian, dan pemberhentian orang atau badan sebagai anggota PSSI.

"Kami sudah melakukan persiapan dan koordinasi di seluruh aspek. Sejak sebulan lalu, kami sudah melakukan inspeksi dan persiapan. Hari ini, peserta berdatangan dan melakukan registrasi," kata Ketua Panitia Pelaksana Kongres Tahunan PSSI, Dessy Arfianto, dilansir situs resmi PSSI.

"Selain Ketua Umum PSSI, anggota Komite Eksekutif akan hadir. Tamu undangan dari Kemenpora, KONI, dan perwakilan FIFA-AFC, juga hadir," lanjutnya.

Pssi PSSI Kongres tahunan pssi Asprov pssi Liga 1 Liga 2 Liga 3
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan