BolaSkor.com - Agil Munawar menjadi satu dari sepertiga anggota tim Arema FC yang masih menunggu kesempatan bermain. Sejauh ini, pelatih Milomir Seslija baru menurunkan 18 dari 30 pemainnya di Liga 1 musim ini.

Peluang turun sebagai starter pun masih terbuka lebar, karena kompetisi baru berjalan tiga pekan. Artinya, masih ada 31 pertandingan lain yang memberinya peluang untuk merebut posisi starter di sektor pertahanan Arema FC.

"Yang penting, saya sudah menunjukkan kerja keras di setiap latihan tim," ujar Agil Munawar.

"Kalau masalah turun sebagai pemain inti atau tidak, itu tergantung penilaian pelatih saja," imbuh pemain bertahan lulusan Diklat Persib Bandung tersebut.

Baca Juga:

Sisi Positif Penundaan Laga Arema FC Vs Persib bagi Rivaldi Bawuoh

Produktif di Timnas U-23, Pelatih Arema FC Tak Punya Niat Ubah Posisi Rafli

Menempati bek di sektor kanan pertahanan, Agil memang mesti bekerja keras untuk merebut posisi reguler. Pasalnya, ada delapan nama yang juga menempati posisi yang sama dengannya.

Di posisi bek kanan, ia mesti bersaing dengan Alfin Tuasalamony maupun Ricky Akbar Ohorela serta Johan Al Farizi sebagai bek kiri.

"Kalau bicara persaingan, sangat ketat. Yang penting saya harus tetap semangat," ungkapnya.

Tampil nyaris tidak tergantikan selama musim 2017 bersama PS TIRA (TIRA-Persikabo), Agil memang disiapkan Joko Susilo untuk memperkuat sektor kanan pertahanan saat direkrut musim lalu.

Sayangnya, Agil sempat diganggu cedera hingga membuatnya menjalani pemulihan yang cukup lama. Sepamjanh Liga 1 tahu lalu, ia hanya mendapatkan 2 kali kesempatan bermain dari 34 pekan kompetisi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)