BolaSkor.com - Persik Kediri sudah bersiap kembali untuk mengawali rangkaian jadwal kompetisi Liga 1 seri dua, melawan PSIS Semarang pada pekan ketujuh Jumat (15/10).

Pada partai kali ini, Tim Macan Putih masih belum menetapkan pelatih kepala pengganti Joko Susilo. Persik dipimpin oleh Alfiat yang didapuk sebagai pelatih sementara.

"Saya masih banyak belajar dengan pelatih-pelatih top di Liga 1," ucap Alfiat saat membuka sesi jumpa pers virtual, Kamis (14/10).

Baca Juga:

Hadapi PSIS Semarang, Persik Tanpa Pelatih Kepala

Tanpa Marc Klok, Bukan Jaminan Persib Tak Menang Lawan Bhayangkara FC

"Kami sendiri sudah siap menjalani pertandingan menghadapi PSIS Semarang," imbuhnya tanpa membeberkan target tim.

Terkait taktik, asisten pelatih dengan lisensi AFC B itu pun memberikan gambaran. Yaitu dengan menaruh fokus utama pada agresivitas lini serang PSIS.

Berdasarkan statistik, Bruno Silva dkk sudah menceploskan 9 gol ke gawang lawan dari 6 pertandingan yang dilakoni. Catatan itu menjadikan PSIS sebagai salah satu tim paling produktif di Liga 1, selain Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya yang membukukan 10 gol.

"Jangan sampai mereka mengobrak abrik (lini) pertahanan kita. Kami harus bermain disiplin dan berusaha untuk menghentikan mereka," tandas pelatih asli Kediri tersebut.

Bisa jadi, Persik melihat pertemuan kontra Tim Mahesa Jenar secara realistis. Apalagi jika melihat perbedaan cukup jomplang dari segi posisi kedua tim.

Persik masih terbenam di peringkat 16 klasemen Liga 1 dengan hanya mengumpulkan 5 poin. Sedangkan PSIS berada di dua besar dengan koleksi 12 poin.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)