Aguero Buka Rekening Gol, Argentina Menang Tipis atas Rusia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 11 November 2017
Aguero Buka Rekening Gol, Argentina Menang Tipis atas Rusia
Sergio Aguero (kiri) dalam laga uji coba kontra Rusia (Zimbio)

BolaSkor.com - Argentina harus menunggu hingga pengujung laga untuk memastikan kemenangan atas tuan rumah Rusia. Argentina unggul tipis 1-0 berkat gol tunggal Sergio Aguero pada laga uji coba di Stadion Luzhniki, Sabtu (11/11/17).

Ini adalah gol perdana Aguero di timnas Argentina pada era pelatih Jorge Sampaoli. Tombak tersubur Manchester City tak menyumbang gol bagi negaranya sejak Juni 2016. Aguero sendiri tampil tak mengecewakan Sampaoli.

Pada laga ini, Aguero bahkan nyaris menjadi kreator ketika umpannya mampu diteruskan oleh Lionel Messi. Namun, bola bisa diselamatkan pemain belakang Rusia di garis gawang.

Sedangkan gol Aguero sendiri lahir pada menit ke-86 lewat sundulannya setelah dalam dua usaha sebelumnya selalu digagalkan kiper Rusia Igor Akinfeev yang tampil cemerlang.

Meski terus mendapat tekanan dari Argentina, armada Stanislav Cherchesov membuat kesulitan membuka peluang. Lewat permainan menekan, acap membuat peain Argentina kehilangan fokus saat menyerang.

Kalaupun Argentina mendapat peluang, semua itu bisa dipatahkan oleh aksi-aksi apik dari Akinfeev yang menjadi bintang buat Rusia pada laga ini.

Pada laga uji coba berikut, Rusia akan menghadapi Spanyol di St Petersburg, Selasa (14/11/17). Sementara Argentina akan berkunjung ke Krasnodar, Rusia untuk menantang Nigeria.

Susunan Pemain
RUSIA (3-4-3): Akinfeev; Dzhikyia, Vasin, Kudryashov; Fernandes (Smolnikov 46), Glushakov, Kuzayev (Erokhin 71), Rausch (Zabolotny 88); Poloz (Dzagoev 46), Kokorin (Al. Miranchuk 83), Smolov.
Pelatih: Stanislav Cercesov

ARGENTINA (3-3-3-1): Romero; Pezzella, Mascherano, Otamendi; Peres (Banega 91), Kranevitter, Lo Celso (Gomez 59); Salvio (Pavon 80), Messi, Di Maria (Perotti 75); Agüero (Dybala 87).
Pelatih: Jorge Sampaoli

Sergio Aguero
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan