Agustus yang Bersahabat dengan Hendra Setiawan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 25 Agustus 2020
Agustus yang Bersahabat dengan Hendra Setiawan
Hendra Setiawan. (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan, berulang tahun ke-36 pada Selasa (25/8). Selain hari ulang tahunnya, rupanya Agustus juga bersahabat dengan Hendra.

Usia 36 tahun tak lagi muda untuk seorang atlet. Semasa itu pula, berbagai gelar bergengsi pernah dimenangi oleh Hendra sepanjang kariernya di dunia bulu tangkis.

Menariknya, tepat tahun lalu Hendra mendapatkan hadiah ulang tahun istimewa. Bersama Mohammad Ahsan, dia memenangi juara dunia keempatnya.

Pada 2015, di Agustus pula Hendra/Ahsan memenangi kejuaraan dunia. Kemenangan tersebut diraih di kandang sendiri dengan menumbangkan Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

Baca Juga:

Vakum Terlama Sepanjang Sejarah, Herry IP Putar Otak Latih Anak Asuhnya

Nostalgia: Rudy Hartono yang Abadi di Buku Rekor All England

Pada Agustus pula Hendra meraih medali emas Olimpiade 2008. Saat itu, dia berpasangan dengan Markis Kido dan mengalahkan pasangan tuan rumah, Fu Haifeng/Cai Yun.

Rentetan prestasi tersebut membuat Hendra merasa bangga karena mampu mempersembahkan prestasi pada bulan kemerdekaan Indonesia. Hal itu dia ungkapkan melalui akun media sosialnya.

"Saya sangat bangga. Bahwa saya mampu menyumbangkan medali emas bagi negara saya (Indonesia)," tulis Hendra dalam unggahan tersebut.

Pada hari ulang tahunnya, Hendra mengungkapkan tidak memiliki keinginan macam-macam, "saya ingin selalu sehat saja dulu dan mendapat medali tahun depan," katanya seperti dikutip dari Antara.

Breaking News Hendra setiawan Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan