Ahli Penerbangan Sebut Pilot Pesawat Emiliano Sala Tidak Kehilangan Kendali

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Februari 2019
Ahli Penerbangan Sebut Pilot Pesawat Emiliano Sala Tidak Kehilangan Kendali
Emiliano Sala (brfootball)

BolaSkor.com - Mantan instruktur RAF, David Learmount, menilai pilot pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala tidak sepenuhnya kehilangan kendali jelang terjatuh ke laut. Hal tersebut terlihat dari kondisi pesawat di bawah laut.

Emiliano Sala menumpangi pesawat Piper Malibu yang dikemudikan pilot David Ibbotson dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff pada 21 Januari. Pesawat tersebut dilaporkan hilang kontak hanya satu jam setelah lepas landas.

Setelah itu, tim pencari mengumumkan menemukan satu jasad yang berada di dalam pesawat di bawah laut pada Rabu (6/2). Kemudian, jasad tersebut telah dibawa ke Portland Port untuk proses indentifikasi.

Setelah beberapa waktu berselang, jasad tersebut dikonfirmasi adalah Emiliano Sala. Sementara itu, sang pilot masih belum diketahui kabarnya.

Baca juga:

Ungkapan Belasungkawa dari Sederet Pemain Bintang untuk Emiliano Sala

Selamat Jalan Emiliano Sala

Emilano Sala

David Learmount yang sekarang menjadi editor konsultasi di situs berita penerbangan global mengatakan Ibbotson tidak sepenuhnya kehilangan kendali pada detik-detik kecelakaan. Dia mengatakan kepada The Times hal itu terlihat dari puing-puing pesawat yang tidak meluas.

"Itu tidak benar-benar kehilangan kendali. Tidak ada orang yang mengetahui pesawat akan menyelam ke laut, namun tidak menarik bagian depan pesawat ke atas," ungkap Learmount.

"Kecelakaan itu tidak terjadi seperti memasuki laut dengan kecepatan tinggi. Apalagi, bagian depan pesawat mengarah ke bawah," ujarnya.

Sementara itu, Badan Investigas Kecelakaan Pesawat telah mengonfirmasi menghentikan proses pencarian. Selain itu, upaya pengangkatan pesawat dari dalam laut juga dibatalkan karena cuaca buruk.

Cardiff City memboyong Emiliano Sala dari Nantes dengan mahar 15 juta euro. Kabarnya, Cardiff tetap akan melunasi biaya transfer Sala.

Emiliano-sala Breaking News Premier League Cardiff City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan