Ahmad Agung Dilepas, Bali United Punya Tiga Opsi Pengganti Termasuk Zulfiandi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 27 Desember 2019
Ahmad Agung Dilepas, Bali United Punya Tiga Opsi Pengganti Termasuk Zulfiandi
Zulfiandi (kiri) saat latihan bersama Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Bali United resmi melepas geladang asal Demak, Ahmad Agung Setia Budi. Ada tiga opsi yang berpeluang mengisi tempat yang ditinggalkan eks PSIS Semarang tersebut.

Dua musim Ahmad Agung jadi bagian tim Bali United. Musim lalu, dirinya banyak mendapat kesempatan. Total 20 laga dimainkan Ahmad Agung di Liga 1 2018.

Namun, semenjak kehadiran pelatih Stefano Cugurra Teco, Agung kehilangan tempat utama. Agung memang tampil 13 kali. Namun, 12 di antaranya hanya menjadi pemain pengganti. Posisi gelandang bertahan lebih sering diberikan pada Brwa Nouri dan M Taufiq.

Pengumuman dilepaskan Agung sudah diumumkan secara resmi oleh Bali United. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menuturkan, keputusan tak memperpanjang kontrak Agung, merupakan hasil diskusi dengan tim pelatih.

Baca Juga:

Respons Teco Terkait Wacana Bali United Bermarkas di Denpasar

Mengintip Kemeriahan Pawai Juara Bali United

"Kami dari manajemen Bali United hanya bisa mendoakan semoga karier Ahmad Agung bisa semakin kearah positif mengingat usianya yang masih muda. Terima kasih juga karena selama ini sudah berjuang bersama Bali United," ucap Yabes, Jumat (27/12).

Dari sumber Bolaskor.com, ada tiga opsi pengganti Agung. Opsi pertama jatuh kepada Zulfiandi. Gelandang Madura United ini tampil bagus setelah lulus dari Timnas Indonesia U-19. Dia kerap dipanggil Timnas Indonesia U-23 dan Timnas senior.

Hanya saja, berat bagi Bali United mendapatkan Zulfiandi. Dia dipertahankan oleh Madura United. Opsi menukarnya dengan Irfan Bachdim juga belum pasti disetujui Madura United.

Selain Zulfiandi, ada Arthur Bonai dan Hariono. Arthur dipastikan pindah lantaran Badak Lampung FC terdegradasi ke Liga 2 2020. Sementara Hariono baru saja dilepas Persib Bandung.

Sejatinya, ada satu opsi lagi, yakni Taufiq Febrianto. Namun, pemain terbaik Liga 2 2019 ini kabarnya sudah mengikat kontrak dengan Persita Tangerang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan