BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-16, Ahmad Athallah Araihan, mengatakan para pemain Skuat Garuda Muda mendapatkan pelajaran berharga l, ketika melakukan uji coba pertama pada pemusatan latihan atau training centre (TC).

Pada pertandingan yang berlansung di Stadion Patriot Candrabhaga tersebut, Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas SSB POR Uni Bandung, Jumat (14/8). Dua gol tersebut dicetak olah Ahmad Athallah Araihan (60’) dan Mochammad Faizal Syaifullah (73’).

Meski meraih kemenangan pada laga tersebut, pemain kelahiran Jakarta ini mengaku Timnas Indonesia U-16 masih ada yang harus ditingkatkan lagi, salah satunya ialah kepercayaan diri pemain. Meskipun ia menilai tim ini sudah sangat kompak.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-16, Kesiapan China Dimatangkan dalam Turnamen yang Libatkan Tim Liga Super

Bima Sakti Panggil 30 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-16

“Pertandingan berjalan baik, lawan kami cukup bagus, kita masih sedikit kurang dari kepercayaan diri, itu nanti yang akan kami berbaiki. Namun begitu, tim sudah bekerja keras, banyak pelajaran yang didapat," kata Athallah, seperti dilansir dari laman PSSI.

"Alhamdulillah bisa mencetak gol, tapi gol ini saya persembahkan untuk kemenangan tim. Jadi siapa saja yang membuat gol, itu juga buat tim,” tambah pemain berusia 16 tahun tersebut.

“Saya berharap di laga uji coba berikutnya, bisa tampil lebih baik, dan mengambil pelajaran dari beberapa uji coba yang sudah kami lalukan selama ini,” tambah Athallah.

TC Timnas Indonesia U-16 merupakan persiaapan untuk mengikuti Piala Asia U-16 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain. Resa Aditya dan kawan-kawan berada di Grup D dan akan menghadapi Jepang, Arab Saudi, dan Cina.