Ahmad Riyadh dan Azwan Karim Pimpin Komite Adhoc Integritas PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Januari 2019
Ahmad Riyadh dan Azwan Karim Pimpin Komite Adhoc Integritas PSSI
Ketum PSSI, Joko Driyono (tengah) bersama Sekjen PSSI Ratu Tisha (kanan). (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - PSSI membentuk Komite Adhoc Integritas PSSI pada kongres tahunan di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1). Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur, Ahmad Riyadh, dipilih sebagai pucuk pimpinan.

Adapun, status Wakil Ketua Komite Adhoc diemban Azwan Karim. Nantinya, Komite Adhoc akan berisikan lima orang.

“Dalam waktu paling lambat dua pekan ke depan, akan dilengkapi 5 orang yang dimunculkan oleh Ketua dan Wakil Ketua Komite Adhoc Integritas PSSI,” ujar Ketua Umum PSSI, Joko Driyono seusai kongres tahunan di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1).

“Untuk penetapan tiga orang lainnya di Komite Adhoc Integritas PSSI, akan dikonsultasikan dengan Komite Eksekutif (Exco) untuk ditetapkan,” kata Joko menambahkan.

Baca Juga:

Iwan Budianto Kembali Jadi Waketum PSSI

Joko Driyono Jadi Ketum PSSI Sampai Kongres Tahunan 2020

PSSI Pastikan Piala Presiden 2019 akan Bergulir

Melalui Komite Adhoc, Joko ingin menjaga kerja sama dengan kepolisian menyusul maraknya praktik kecurangan di sepak bola Indonesia. Selain itu, meminimalisir aksi pengaturan skor juga menjadi tujuan utama dibentuknya komite ini.

“Komite ini mengemban tugas yang sangat penting. Fokus menjaga integritas sepak bola bagaimana dinamika sekarang, dilihat oleh kami semua memerangi pengaturan skor, memanipulasi pertandingan dan seterusnya,” imbuh Joko.

“Sehingga kami ingin melalui Komite Adhoc Integritas PSSI bisa terbangun sinergi dengan seluruh stakeholder sepak bola khususnya kepolisian sebagaimana FIFA dengan interpol. PSSI dengan kepolisian. Dan kami ingin membangun sinergi ini agar bsia melindungi integritas sepak bola,” terang pria asal Ngawi, Jawa Timur tersebut. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Bali)

Komite Adhoc Integritas PSSI Joko driyono Pssi PSSI Kongres tahunan pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan