AHRS Sesi Kedua di Tasikmalaya, Fokus Pelajari Karakteristik Sirkuit Baru

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 11 Agustus 2019
AHRS Sesi Kedua di Tasikmalaya, Fokus Pelajari Karakteristik Sirkuit Baru
Siswa Astra Honda Racing School (Istimewa)

BolaSkor.com - Setelah sebelumnya menimba ilmu di lintasan sirkuit Gerry-Mang, Subang, sebanyak 15 siswa pembalap Astra Honda Racing School (AHRS) 2019 berangkat ke Tasikmalaya, Jawa Barat untuk mengikuti pembinaan balap lanjutan (7-9/8).

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ini menjadi salah satu perwujudan komitmen dalam melakukan pembinaan berjenjang di dunia balap.

Pada sesi kelas sebelumnya di sirkuit Gerry-Mang, Subang, para siswa AHRS fokus pada memacu motor balap Honda NSF100 dan mempelajari dasar teknik balap seperti cara memilih racing line, teknik menikung, teknik mengerem dan materi dasar balap lainnya.

Baca Juga:

Ducati Konfirmasi Alvaro Bautista ke Honda, Bidik Scott Redding Sebagai Pengganti

Alvaro Bautista Tolak Perpanjang Kontrak di Ducati, Terima Pinangan Honda

Pada sesi kedua dari kelas AHRS ini, pembelajaran teknis yang diberikan difokuskan pada pengetahuan dasar untuk mempelajari karakter sirkuit yang baru ditemui dan cara penyesuaian berkendara untuk mendapatkan catatan waktu yang lebih baik.

Fokus pada pelatihan sesi dua bertujuan untuk mempersiapkan siswa AHRS menjadi pembalap profesional yang sering menjumpai sirkuit baru dalam kompetisi balap dan mengharuskan mereka beradaptasi dengan cepat untuk mendapatkan podium.

Selain materi-materi teknis, siswa AHRS juga mendapatkan pembelajaran berharga terkait materi non-teknis yang akan melatih mental para pembalap belia ini.

Sebelumnya, para peserta didik telah diajarkan mengenai bagaimana cara berkomunikasi dan berbicara di hadapan publik. Di sesi kedua ini, pembalap dilatih mental kedisiplinan yang harus dimiliki seorang pembalap profesional. Mereka juga diajarkan untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap motor yang mereka gunakan.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan selain sirkuit dan motor yang digunakan dalam kelas AHRS, materi yang diajarkan juga menjadi fokus utama AHM untuk melatih bibit-bibit pebalap muda yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama bangsa di dunia balap nasional dan internasional.*

Astra Honda Racing School Breaking News AHM
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan