Ahsan/Hendra Beri Tips Kevin/Marcus untuk Kalahkan Ganda Jepang

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 28 Desember 2019
Ahsan/Hendra Beri Tips Kevin/Marcus untuk Kalahkan Ganda Jepang
Kevin/Marcus (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil menyapu bersih kemenangan saat berjumpa Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe sepanjang 2019. Situasi tersebut bertolak belakang dengan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi.

Sepanjang 2019, Kevin/Marcus selalu kalah dari Endo/Watanabe. Dari lima pertemuan, The Minions selalu dipaksa bertekuk lutut.

Menurut Ahsan, kunci memanangi duel kontra Endo/Watanabe hanya satu yakni sabar.

“Kita harus tahan dulu dari pertahanannya karena mereka tidak mudah mati. Kita harus siap dari pemikiran jangan berharap bisa mematikan hanya di satu atau dua pukulan," ujar Ahsan.

“Kalau tidak sabar, kita jadi gampang melakukan kesalahan,” sambungnya.

Baca Juga:

PBSI Umumkan Skuat 2020, Hendra/Ahsan Kembali ke Pelatnas

PBSI Taruh Harapan di Tunggal Putra untuk Olimpiade Tokyo 2020

Ahsan membeberkan sedikit tips kepada Kevin/Marcus untuk mengalahkan Endo/Watanabe. The Minions harus mencari celah dari depan.

“Memang dari depan yang mudah mematikan (Endo/Watanabe). Karena jaraknya paling dekat, kalau dari belakang susah buat menembus," jelas Ahsan.

“Kalau dari depan, istilahnya kita nyolong pukulan. Memotong bola. Tapi, namanya instruksi kadang-kadang enggak berhasil, tergantung kondisi di lapangan. Lawan juga kadang berbeda tipe permainannya," sambungnya.

Breaking News Indonesia xi Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan