Ahsan/Hendra Kian Melejit, PBSI Bingung Pilih Wakil untuk Olimpiade Tokyo 2020

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 03 September 2019
Ahsan/Hendra Kian Melejit, PBSI Bingung Pilih Wakil untuk Olimpiade Tokyo 2020
Ahsan/Hendra (PBSI)

BolaSkor.com - Penampilan cemerlang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di beberapa turnamen membuat PBSI dilema. Organisasi bulu tangkis tertinggi tanah air itu semakin sulit menentukan wakil yang bakal tampil pada Olimpiade Tokyo 2020.

Setiap negara hanya diperbolehkan mengirim dua wakil di setiap sektor. Sementara di ganda putra, PBSI memiliki tiga wakil yang bisa lolos ke ajang empat tahunan tersebut.

Mereka adalah Ahsan/Hendra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Saat ini, Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra menempati peringkat satu dan dua dunia.

Baca Juga:

Bulu Tangkis Terus Berprestasi, Menpora Sentil Sepak Bola

Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra Diguyur Rp 240 Juta

"Persaingan masih berlangsung tujuh bulan menuju Olimpiade 2020. Kami lihat dari hasil sampai batas terakhir," ujar Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti.

"Karena buat PBSI sendiri, siapapun yang lolos, itu akan bersaing," sambungnya.

Secara performa, Ahsan/Hendra menjadi yang paling bersinar di antara ketiga pasangan tersebut. The Daddies baru saja menjuarai Kejuaraan Dunia 2019.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra juga memenangi All England 2019. "Saya tak bisa menjawab sekarang. Karena secara peringkat mereka masih bersaing. Yang pasti nantinya ada rapat final, karena kita ingin tradisi merebut medali emas (di Olimpiade) itu berlanjut," tegas Susy.

Breaking News Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan